Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sistem Tiket Online Ferizy Dipakai 2,38 Juta Pengguna, Total Penumpang 51,6 Juta

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat, hingga Juli 2024 sistem tiket online Ferizy telah digunakan 2,38 juta pemakai.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sistem Tiket Online Ferizy Dipakai 2,38 Juta Pengguna, Total Penumpang  51,6 Juta
dok. ASDP
Hingga Juli 2024 sistem tiket online Ferizy telah digunakan 2,38 juta pemakai dengan total jumlah penumpang 51,6 juta. 

 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat, hingga Juli 2024 sistem tiket online Ferizy telah digunakan 2,38 juta pemakai dengan total jumlah penumpang 51,6 juta.

"Angka ini menunjukkan betapa pentingnya inovasi digital bagi peningkatan kualitas layanan ASDP,” kata Vice President Pelayanan Pelanggan ASDP Windy Sustia Andale saat acara Customer Gathering di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis pada Minggu (22/9/2024).

Windy mengatakan, ASDP juga telah meningkatkan kapasitas dermaga dan memperluas jangkauan platform Ferizy hingga 39 pelabuhan di Indonesia.

Berdasarkan data Engagement Rate periode Januari-Mei 2024, Ferizy mencatat tingkat keterlibatan pelanggan sebesar 71,1 persen.

“Ini menunjukkan peningkatan kepuasan pelanggan yang signifikan dan kami akan terus berupaya mempertahankan momentum ini ke depannya,” ucapnya.

BERITA TERKAIT

Dalam acara Customer Gathering ini, ASDP memberikan beberapa penghargaan kepada para pengguna setianya, salah satu kategorinya adalah Ferizy Partner of The Year.

Selain itu, ada kategori The Most Engaged Audience, The Most Interactive Audience, First Buyer Ferizy, The Most Frequent Retail Customer, dan Top Spender IFCS.

Customer Gathering diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia yang terus mendukung transformasi dan inovasi layanan ASDP. Tema yang diusung adalah “Bangga Menyatukan Nusantara, Melayani Pengguna Jasa".

Direktur Keuangan, Teknologi Informasi, dan Manajemen Risiko ASDP Djunia Satria mengatakan, tema tersebut mencerminkan peran strategis ASDP dalam menjaga konektivitas di Indonesia.

Baca juga: Swasta Boleh Jualan Avtur di Bandara, Tiga Perusahaan Ini Sudah Kantongi Izin, Siapa Saja Mereka?

“Tema ini bukan hanya sekadar slogan, tetapi juga cerminan komitmen kami untuk terus menjadi penghubung utama yang memfasilitasi perjalanan antarwilayah di Indonesia, baik secara fisik, emosional, maupun ekonomi," kata Djunia.

"Kami bangga menjadi jembatan yang menyatukan masyarakat dan budaya di seluruh Nusantara,” lanjutnya.

Acara Customer Gathering ini juga menjadi momen ASDP meluncurkan logo baru Contact Center ASDP 191, yang kini telah bertransformasi menjadi Hay ASDP 191.

Baca juga: Dua Kapal Penangkap Ikan Terbakar di Dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru

Logo baru itu disebut membawa konsep layanan yang lebih segar, adaptif, dan ramah terhadap pelanggan.

Desain Hay ASDP 191 merepresentasikan keterhubungan 24 jam, 7 hari seminggu, dan komitmen ASDP untuk selalu hadir memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas