Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sinergi BRI dan PELNI Hadirkan Fitur Reservasi dan Payment Point Tiket Kapal Laut Lewat AgenBRILink

Kerja sama ini menjadikan AgenBRILink menjadi salah satu saluran utama untuk reservasi dan pembayaran tiket kapal laut PELNI

Editor: Content Writer
zoom-in Sinergi BRI dan PELNI Hadirkan Fitur Reservasi dan Payment Point Tiket Kapal Laut Lewat AgenBRILink
Istimewa
Sinergi BRI dan PELNI Hadirkan Fitur Reservasi dan Payment Point Tiket Kapal Laut Lewat AgenBRILink 

TRIBUNNEWS.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menjalin kerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI. Dalam kolaborasi ini  dihadirkan layanan Reservasi dan Payment Point Tiket PELNI melalui AgenBRILink di seluruh Indonesia. Keputusan ini didasarkan pada pertumbuhan yang signifikan dalam penjualan tiket kapal laut secara online, yang diproyeksikan terus meningkat hingga tahun mendatang.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Head of BRILink Business Division BRI Windriyo Aribowo dan Direktur Usaha Angkutan Penumpang PELNI Nuraini Dessy W serta disaksikan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Micro BRI Muhammad Candra Utama.

Kerja sama ini menjadikan AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi salah satu saluran utama untuk reservasi dan pembayaran tiket kapal laut PELNI. Dengan integrasi fitur ini, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas layanan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah-daerah terpencil hingga pelosok negeri.

"Dalam membangun ekosistem BRI yang lebih luas dan inklusif, kolaborasi dengan PELNI sebagai penyedia layanan tiket kapal laut yang terkemuka merupakan langkah strategis. Kami yakin kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi AgenBRILink dan masyarakat," ucap Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Micro BRI Muhammad Candra Utama.

Baca juga: Didukung Selama 4 Musim, Kualitas Kompetisi BRI Liga 1 Ciptakan Perputaran Ekonomi Hingga Rp10,4 T

Kolaborasi antara BRI dan PELNI untuk menambah fitur penjualan dan pembayaran tiket kapal laut PELNI melalui AgenBRILink diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam reservasi dan pembayaran tiket kapal laut. Dengan integrasi ini, diharapkan penggunaan layanan transportasi laut dapat lebih mudah dan efisien, memperkuat peran AgenBRILink di seluruh Indonesia sebagai pilihan utama untuk kebutuhan perjalanan dengan kapal PELNI.

Hingga akhir Agustus 2024 tercatat BRI telah memiliki lebih dari 1 juta AgenBRILink yang tersebar di lebih dari 62 ribu desa di Indonesia, atau mencakup 80 persen total desa di Indonesia.

“Langkah ini juga sejalan dengan komitmen BRI dalam memperluas jangkauan layanan ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil dan tertinggal. Diharapkan, integrasi Penjualan dan Payment Point Tiket Kapal Laut PELNI ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien bagi para penumpang yang menggunakan layanan transportasi laut," pungkas Candra.

Baca juga: BRI Keluar Jadi Salah Satu BUMN dengan Praktik ESG Terbaik yang Konsisten dalam Pemberdayaan UMKM

BERITA REKOMENDASI

Sebagaimana diketahui, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki komitmen untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di seluruh pelosok negeri. Salah satu upaya konkret yang dilakukan perseroan adalah melalui peran AgenBRILink, di mana AgenBRILink menjadi mitra strategis BRI dalam menyediakan layanan perbankan langsung kepada masyarakat, termasuk di daerah-daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) di seluruh Indonesia.

Selain memperluas jangkauan layanan, AgenBRILink juga berperan dalam meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat. Sehubungan dengan tersebut, BRI memandang pentingnya memperluas peran AgenBRILink dari sekadar penyedia transaksi perbankan menjadi lifestyle micro provider dan menjadi sentra layanan ekosistem di masyarakat yang lebih menyentuh kebutuhan dan gaya hidup pelanggan di segmen mikro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas