Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kunjungi Kediaman Prabowo di Kertanegara, Sri Mulyani: Beliau Minta Saya Kembali Jadi Menkeu

Sri Mulyani mengatakan Prabowo Subianto meminta dirinya untuk kembali menjadi bendahara negara alias Menkeu periode 2024-2029

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Kunjungi Kediaman Prabowo di Kertanegara, Sri Mulyani: Beliau Minta Saya Kembali Jadi Menkeu
Nitis Hawaroh
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat mengunjungi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV Jakarta, Senin (14/10/2024) malam. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengunjungi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam.

Pada pertemuannya kali ini, Sri Mulyani mengatakan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto meminta dirinya untuk kembali menjadi bendahara negara alias Menkeu periode 2024-2029.

Baca juga: Sambangi Kediaman Prabowo di Kertanegara, Menko Airlangga: Dipanggil Setengah Jam yang Lalu

"Pada saat untuk pembentukan kabinet beliau meminta saya untuk menjadi Menteri Keuangan kembali," kata Menkeu Sri Mulyani usai mendatangi kediaman Prabowo. 

Sri Mulyani mengatakan, pertemuannya dengan Prabowo bukan hanya terjadi satu kali ini saja. Melainkan beberapa kali dan membahas soal Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). 

"Saya dengan Pak Prabowo Sudah beberapa kali tentu saja briefing untuk keuangan negara APBN karena selama beliau transisi dan pada saat kita menyiapkan APBN 2025 kan perlu untuk mendengar apa-apa saja yang memang menjadi prioritas dan arahan dari presiden terpilih, Wapres terpilih," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Bendahara negara mengatakan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sendiri terus berkoordinasi dengan presiden terpilih utamanya pada momentum transisi ini. Dia bilang, hal itu dilakukan untuk memperkuat Kemenkeu dalam mendukung program-program yang menjadi andalan Prabowo-Gibran mendatang.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani Pamer Status Desa Mandiri Naik Jadi 20 Ribu Desa

"Jadi kami selalu konsultasi kemudian kita juga berdiskusi mengenai berbagai langkah untuk memperkuat kementerian keuangan dan keuangan negara untuk bisa mendukung program-program beliau," tuturnya.

Selain itu, Sri Mulyani mengatakan, presiden terpilih Prabowo juga kerap memberikan arahan mengenai pengelolaan keuangan baik dari sisi penerimaan negara, pajak, bea cukai dan bahkan penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

"Belanja negara, belanja negara untuk Kementerian lembaga maupun untuk transfer ke daerah dan juga berbagai investasi yang dilakukan. Itu perlu dioptimalkan ditingkatkan kualitasnya diyakinkan untuk efektivitasnya terutama untuk manfaat kepada masyarakat," tegas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas