Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pensiun Jadi Menteri, Budi Karya Akan Bertamu ke Rumah Jokowi di Solo Pasca Pelantikan Prabowo

Di Solo, Budi Karya Sumadi hanya ingin bernostalgia sembari menikmati kuliner lokal.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pensiun Jadi Menteri, Budi Karya Akan Bertamu ke Rumah Jokowi di Solo Pasca Pelantikan Prabowo
Tangkap layar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di acara jamuan santap siang bersama Presiden Joko Widodo jelang purnatugas di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (18/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan akan bertamu ke rumah pribadi Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah setelah pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2024.

Hal ini diungkapkan Budi Karya selepas mengikuti agenda bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/10/2024).

Awalnya, Budi mengungkapkan dirinya terharu setelah mengikuti acara 'pamitan' Presiden Jokowi, seiring habisnya masa jabatan per 20 Oktober 2024.

"Kita gembira bisa bertemu, tetapi juga haru, Pak Presiden menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf, dan berkeinginan akan ke Solo pada hari Minggu siang," ungkap Menhub Budi dalam siaran YouTube Sekretariat Negara, dikutip Jumat (18/10/2024).

Budi mengatakan, dirinya berencana akan bersilaturahmi ke kediaman Jokowi di Solo, bersama istrinya. Di Solo, Budi hanya ingin bernostalgia sembari menikmati kuliner lokal.

BERITA REKOMENDASI

 "Saya juga menyampaikan saya mau sowan nanti setelah tanggal 20. Karena ya sama-sama nostalgia, istri saya di Solo dan di sana makanannya enak," kata dia.

"Hari ini kita bahagia. Satu hal yang penting dari gambaran hari ini, ada satu proses transisi yang baik antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo," pungkasnya.

Jokowi menggelar jamuan santap siang bersama jelang purnatugas 20 Oktober mendatang, di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (18/10/2024).

Acara ini dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, tetapi juga oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto, sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri Kabinet Indonesia Maju, para wakil menteri, para anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan sejumlah kepala badan.

Acara jamuan santap siang tersebut berlangsung hangat dengan diselingi canda tawa. Hidangan prasmanan disediakan dengan beragam menu khas Tanah Air, mulai dari soto bangkong, asinan, nasi liwet, kambing guling, pempek, hingga mie ayam.

Baca juga: Luhut dan Budi Karya Sumadi Resmikan Bandara Dhoho Kediri dan Ground Breaking Akses Tol


Sambil mengambil makanan beberapa menteri berbincang ringan.

Di meja utama, Presiden Jokowi duduk bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden terpilih Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, serta Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Pamitan, Sandi Uno Titip Pesan Lanjutkan Pengembangan Pariwisata Bali

Momen kehangatan semakin terasa ketika di tengah acara, Presiden Jokowi berpindah meja untuk menghampiri para menteri.

Ia terlihat berbincang hangat dengan beberapa di antaranya, menjalin komunikasi yang akrab dan penuh canda tawa. Para menteri pun tampak menikmati momen ini, mereka santai sambil mengobrol, sesekali tertawa bersama rekan-rekan kabinet.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas