Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Literasi Keuangan Masyarakat Indonesia Tahun Ini Meningkat 15,75 Persen

Hal ini terlihat dari indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia 2024 yang mencapai 65,43 persen atau meningkat 15,75 persen dibandingkan periode s

Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Literasi Keuangan Masyarakat Indonesia Tahun Ini Meningkat 15,75 Persen
Wealth of Geeks
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagian besar masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya pertumbuhan aset serta merencanakan masa depan.

Hal ini terlihat dari indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia 2024 yang mencapai 65,43 persen atau meningkat 15,75 persen dibandingkan periode survei sebelumnya di tahun 2022.

Peningkatan ini melandasi Great Eastern Life Indonesia bersama dengan PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) meluncurkan Great Prestige Optima Protector.

Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, Sisca mengatakan pihaknya berkomitmen membantu masyarakat merealisasikan tujuan keuangan.

"Kami berkomitmen untuk terus menjawab kebutuhan nasabah lewat solusi perlindungan yang relevan dengan memberikan kepastian tingkat imbal hasil yang dijamin tetap selama tiga atau lima tahun," ujar Sisca melalui keterangan pers, Sabtu (26/10/2024).

Baca juga: Prabowo Panggil Bos-bos Bank BUMN ke Magelang Jawa Tengah, Bahas Soal Perpres Hapus Utang Petani?

Sisca menjelaskan, pihaknya juga mengedepankan fleksibilitas uang pertanggungan.

Nasabah bisa fleksibel menentukan jumlah uang pertanggungan hingga lima kali premi tunggal sesuai kebutuhan.

BERITA REKOMENDASI

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, ahli waris akan menerima manfaat yang dapat membantu meringankan beban finansial. Keunggulan lain adalah cukup sekali bayar premi, nasabah bisa menumbuhkan kekayaan dan mendapatkan perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun.

"Ini memberikan kepastian dan ketenangan bagi nasabah dalam mencapai tujuan keuangan, baik itu untuk membeli rumah, merencanakan pendidikan anak, atau menyiapkan masa pensiun dengan tenang,” imbuh Sisca.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas