Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

UPDATE: Pemkot Tangerang Liburkan Sekolah-sekolah hingga Lebaran

Pemerintahan Kota Tangerang membuat kebijakan teranyar terkait pencegahan perluasan virus corona.

UPDATE: Pemkot Tangerang Liburkan Sekolah-sekolah hingga Lebaran
TRIBUN JABAR/ZELPHI
FOTO ILUSTRASI - Orang tua murid SD Negeri Karangmekar Mandiri 1, Kota Cimahi membuat barisan dalam upacara menaikkan bendera di halaman sekolah mereka Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Senin (16/03/2020). Hari ini mereka hanya melakukan upacara bendera dan tidak melakukan kegiatan melajar mengajar. Hal itu sesuai dengan adanya surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.02/Menkes/56/2020 tentang menindaklanjuti WHO yang telah menetapkan status Virus Covid-19 sebagai darurat kesehatan Global yang sudah menjadi Pendemic dan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 400/25/UM tentang Penutupan Sementara Fasilitas Umum dan Penundaan Sementara Kegiatan Tertentu di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. TRIBUN JABAR/zelphi 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pemerintahan Kota Tangerang membuat kebijakan teranyar terkait pencegahan perluasan virus corona.

Melalui Dinas Pendidikan masa libur sekolah di Kota Tangerang diperpanjang.

Anak - anak murid kembali masuk sekolah setelah Lebaran Hari Raya Idul Fitri. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kota Tangerang, Masyati Yulia.

Baca: Ditutup Menguat pada Kamis Sore, Rupiah ke Level Rp 16.305 per Dolar AS

Baca: Andre Rosiade Minta Sumbar Jawab Aspirasi Warga soal Lockdown, Sandiaga: Kita Tidak Pilih Jalan Itu

"Pelaksanaan proses layanan pembelajaran dilakukan dari rumah masing - masing. Diperpanjang sampai dengan 29 Mei 2020," ujar Masyati kepada Warta Kota, Kamis (26/3/2020).

Warga Jakarta Banyak yang Mudik di Masa Pemberlakuan Kerja di Rumah, DPRD Jabar Minta Lockdown

Para murid kembali masuk sekolah pada tanggal 2 Juni 2020. Menurutnya hal itu menindak lanjuti surat edaran Menteri Pendidikan di tengah penyebaran wabah Covid-19 ini.

"Sementara inu sesuai edaran di atas. Tapi kalau ada perkembangan lain nanti akan ada pemberitahuan kembali," kata Masyati. 

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive : https://wartakota.tribunnews.com/2020/03/26/breaking-news-sekolah-di-tangerang-diliburkan-sampai-lebaran.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan terdapat 50 tenaga medis yang telah terpapar Covid-19 hingga Kamis (26/3/2020).

Baca: Bacaan Niat Puasa Syaban dan 5 Amalan Sunnah yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW

Baca: Olimpiade Tokyo Resmi Ditunda, Komite Penyelenggara Keluhkan Jadwal

Jumlah tersebut kata Anies tersebar di 24 rumah sakit yang berada di Ibu kota.

Oleh karena itu Anies menuturkan Pemprov DKI Jakarta bekomitmen untuk melindungi para tenaga medis sebagai garda terdepan menangani Covid-19.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas