Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Airin Tunggu Peraturan Gubernur Banten Terapkan PSBB di Tangerang Selatan

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyebut pihaknya sudah siap melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Airin Tunggu Peraturan Gubernur Banten Terapkan PSBB di Tangerang Selatan
Tribunnews.com/ Reza Deni
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di kantornya, Selasa (14/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyebut pihaknya sudah siap melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai virus corona atau Covid-19.

"Hampir 90 persen kita siap peraturan wali kota (Perwal), tetapi kita masih menunggu peraturan gubernurnya, karena kan menjadi salah satu menimbang dan mengingat itu adalah Pergub dari Banten," kata Airin Rachmi Diany di Kantor Wali Kota Tangsel, Selasa (14/4/2020).

Hingga sore ini, Airin sudah menyampaikan masukan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim terkait apa saja yang harus dimasukkan ke dalam Pergub untuk pelaksanaan PSBB.

Baca: UPDATE Corona di Banten, Selasa 14 April 2020: 280 Kasus, 7 Sembuh, dan 22 Meninggal Dunia

"Kita sudah menyampaikan apa-apa saja yang menjadi masukan untuk draf Pergub tersebut, tapi pada intinya kalau yang Perwal sudah hampir 90 persen lebih lah kita siap, tinggal saya tanda tangan, kita tunggu Pergub dan jangan sampai (Perwal) bertentangan dengan Pergub," ujarnya

Adapun di Tangsel sendiri, dikatakan Airin, maksimalisasi Rukun Warga (RW) sebagai check point akan dilakukan.

Baca: Tangerang Raya Terapkan PSBB Sabtu 18 April, Gubernur Banten Harap Pelaksanaan Berjalan Efektif

"Tapi yang kita mulai usaha kita check point di tingkat RW, sehingga RW kita berikan kesempatan dan kewenangan untuk memastikan selama dua minggu ini warganya ada di mana saja dan kalau mau keluar izinnya ke RW," lanjutnya

"Kita berharap RW sebagai satu gugus tugas berkoordinasi dengan satu gugus tugas di tingkat RT, lalu menyampaikan ke satuan gugus tugas di tingkat kelurahan dan tingkat kota," kata Airin.

Seperti diketahui, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan pemerintah sudah mengeluarkan izin penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk sejumlah daerah.

Baca: Ketum APINDO Buka Suara soal Temuan Wartawan tvOne terkait Banyaknya Pekerja di Tengah PSBB Jakarta

Selain DKI Jakarta dan tiga wilayah di Jabar, pemerintah juga mengizinkan tiga wilayah di Banten dan Pekanbaru memberlakukan PSBB.

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas