Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

KRL Setop Operasi Tunggu Keputusan Pemerintah

Ridwan Kamil, yang meminta operasional KRL dihentikan sementara selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar

KRL Setop Operasi Tunggu Keputusan Pemerintah
Tribunnews/JEPRIMA
Aktivitas Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line di Stasiun Manggarai, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2020). KRL commuter line untuk wilayah Jabodetabek akan diberhentikan sementara mulai 18 April 2020, Penghentian tersebut dilakukan setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Banten. Tribunnews/Jeprima 

*Kemenhub Baru Terima Surat dari Bupati Bogor
*Kadishub DKI Sebut Tidak Ada Penghentian Operasional

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menunggu perintah dari pemerintah untuk menghentikan layanan operasional KRL di Jabodetabek.

Hal ini diungkapkan, Manager External PT KCI, Adli Hakim menanggapi adanya permintaan pemberhentian sementara operasi kereta rel listrik (KRL) di Jabodetabek.

Permintaan ini datang dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang meminta operasional KRL dihentikan sementara selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 18 April 2020.

Menurut Manager External PT KCI, Adli Hakim sampai saat ini pembahasan usulan tersebut masih dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT KCI.

Baca: Anies: PSBB Bakal Diperpanjang, Wabah Covid-19 Tak Mungkin Selesai dalam 14 Hari

Baca: Penyelenggara Olimpiade Jepang akan Negosiasi Lagi dengan Pemilik Venue

Baca: Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sumatera Barat Sudah 10 Orang

Baca: Batasi Transaksi Tunai saat PSBB, Pengguna JakLingko Bisa Topup Saldo dengan JakOne Mobile

"Selama dalam pembahasan, pada 16 hingga 17 April ini, KRL Commuter Line masih beroperasi sebagaimana pada masa PSBB," ucap Adli kepada Tribun, Kamis(16/4/2020).

Selain itu Adli juga menyampaikan, situasi masyarakat yang menggunakan KRL pada penerapan PSBB mulai menunjukkan trend menurun. Dia menegaskan bahwa KCI tidak bisa secara sepihak menghentikan operasi KRL.

Ia menegaskan, operasional KRL hari ini masih sama dengan yang berlaku sebelumnya. "Jadi kita jalankan kereta kereta kurang lebih nanti operasionalnya ketika masuk stasiun di wilayah Jakarta itu jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Jadi jam 6 sore itu paling telat sudah keluar dari stasiun stasiun Jakarta," ujarnya.

Kepala daerah Bogor, Depok dan Bekasi juga telah mengusulkan agar operasional KRL dihentikan sementara, PSBB diberlakukan di daerah tersebut selama 14 hari.

"Lima kepala daerah di Bodebek memberikan opsi kepada PT KCI dan PT KAI sebagai operator KRL, untuk penghentian sementara kereta api selama 14 hari masa pemberlakuan PSBB," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Halaman
123
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas