Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bukan Cuma Kamu, Grab Ajak Driver Ojol Terapkan "Physical Distancing"

Saat pandemi Covid-19 terjadi, physical distancing merupakan langkah paling tepat untuk mengendalikan penyebaran virus tersebut.

Bukan Cuma Kamu, Grab Ajak Driver Ojol Terapkan
Tribunnews/Dea Duta Aulia
Grab. Tribunnews/Dea Duta Aulia 

TRIBUNNEWS.COM - Saat pandemi Covid-19 terjadi, physical distancing merupakan langkah paling tepat untuk mengendalikan penyebaran virus tersebut. Penting untuk disiplinkan diri sendiri untuk menghindari keramaian.

Tidak cuma kamu, Grab pun tidak pernah bosan melakukan sosialisasi agar mitra pengemudi terus melakukan physical distancing saat melaksanakan tugas.

“Kami selalu memberikan edukasi secara langsung atau tidak langsung kepada para mitra,” ungkap Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi saat press conference online tentang kampanye #SiapAntarRamadanmu, Kamis (23/4/2020) siang.

Edukasi secara tidak langsung, Neneng Goenadi mencotohkan, ketika Grab sedang membagikan sembako untuk para mitra. Pihaknya menerapkan sistem drive thru agar tidak terjadi kerumunan massa.

“Jika kami membagikan sesuatu misalnya sembako, kami mengajak para mitra untuk menjaga jarak dan menggunakan sistem drive thru,” kata Neneng.

Tidak hanya itu, Grab juga membuat tim khusus yang bertugas untuk berkeliling memastikan mitra pengemudi tidak kumpul-kumpul di masa Pembatasan Sosisal Bersekala Besar (PSBB).

“Ada tim khusus yang keliling, jika melihat segerombolan mitra Grab kumpul lebih dari 5 orang, biasanya kami memberitahu ‘mohon maaf untuk tidak berkumpul’. Kalaupun yang kumpul hanya lima orang, pihaknya juga memperingati untuk tetap menjaga jarak,” tambah Neneng Goenadi.

Neneng mengakui untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya physical distancing perlu dilakukan secara berulang-ulang dengan berbagai macam pendekatan. Ia menambahkan, pihaknya juga selalu memberikan notifikasi kepada seluruh mitra untuk melakukan physical distancing.

“Edukasi tidak bisa sekali, karena itu harus terus dan terus kita lakukan. Dan setiap hari juga ada notifikasi dari kami untuk senantiasa memberikan pengetahuan bagi para mitra mengenai physical distancing,” ungkap Neneng Goenadi.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh mitra yang tergabung dalam ekosistem Grab untuk menjalankan seluruh protokol kesehatan dan keamanan guna menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah.

Halaman
12
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas