Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Menhub Ungkap Perhatian Jokowi Pada Dia Saat Terpapar Corona: Presiden Langsung Telepon Istri Saya

Sesampainya di rumah pada 31 Maret 2020 lalu, untuk menjalani isolasi mandiri, Presiden Jokowi kembali menghubungi Budi untuk memberikan dukungan.

Menhub Ungkap Perhatian Jokowi Pada Dia Saat Terpapar Corona: Presiden Langsung Telepon Istri Saya
Twitter @BudiKaryaS
Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono - Berikut ini unggahan terakhir Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, sebelum dinyatakan positif corona. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas perhatiannya.

Menurut Budi, Presiden menelepon istrinya selama setengah jam, saat pertama dirinya dinyatakan terjangkit virus corona (Covid-19).

"Saya ucapkan terima kasih pertama kali untuk Pak Presiden. Presiden itu pertama kali saat dinyatakan Covid-19, istri saya langsung ditelepon setengah jam, lama. Tabah ya, setelah itu kirim utusan," kata Budi Karya Sumadi saat konferensi pers melalui siaran virtual, Senin (27/4/2020).

Tak sampai disitu, sesampainya di rumah pada 31 Maret 2020 lalu, untuk menjalani isolasi mandiri, Presiden Jokowi kembali menghubungi.

Kali ini, Budi Karya yang bertelepon langsung dengan Presiden Jokowi.

"Saya sadar sampai rumah jam delapan, delapan seperempat presiden sudah telepon, perhatiannya luar biasa. Walaupun lewat telepon buat saya dan keluarga, besar artinya," ucap Budi.

Baca: Kemendikbud Siapkan Skenario Belajar di Rumah Sampai Akhir 2020, Apa Kata Komisi X DPR?

Saat ini, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas kesembuhannya dan meminta Budi Karya Sumadi agar makan yang banyak.

"Presiden tahu bahwa proses orang Covid-19 ini harus ada satu gizi yang banyak, saya juga excersise agar bisa sama sehatnya seperti dr Budi dr Nyoto (tim dokter RSPAD--red) saya butuh recovery juga," ucap Budi.

"Sebenarnya enggak ada pantangan berarti, sama saja seperti saya sebelumnya, memang saya minum es memang enggak bisa, telor enggak banyak, daging seperlunya, disarankan sayur sama air putih," jelasnya.

Budi Karya pun menyampaikan terimakasih kepada tim dokter RSPAD Gatot Subroto dan juga para menteri kabinet Indonesia Maju yang selalu mendukungnya.

Ikuti kami di
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas