Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Grab-Kemenparekraf Hadirkan Armada Khusus Tenaga Medis di RS Rujukan Covid-19

Grab Indonesia hari ini meresmikan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) untuk mendukung upa

Grab-Kemenparekraf Hadirkan Armada Khusus Tenaga Medis di RS Rujukan Covid-19
Grab Indonesia
Grab dan Kemenparekraf, Rabu (6/5/2020), meresmikan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) untuk mendukung upaya pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Grab Indonesia, Rabu (6/5/2020), meresmikan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) untuk mendukung upaya pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Dengan kerja sama ini, Grab dan Kemenparekraf akan menyediakan layanan armada roda empat khusus untuk 73 tenaga kesehatan yang bepergian antara Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo (RSAL Mintoharjo) dan Le Meridien Hotel.

Sejak awal pandemi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah menetapkan beberapa hotel sebagai tempat akomodasi bagi tenaga kesehatan, untuk memastikan mereka memiliki tempat beristirahat yang nyaman dan dekat dengan rumah sakit mereka. Di sisi lain, hal ini juga bertujuan untuk mendukung bisnis hotel.

Armada khusus ini akan menghadirkan layanan yang aman dan nyaman untuk menuju tempat bertugas. Grab juga akan terus memperluas armada khusus ini ke berbagai rumah sakit rujukan untuk mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19. 

Kerja sama ini diresmikan oleh Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia di Hotel Le Meridien, Jakarta. 

Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia, menyatakan, “Saat ini pemerintah tengah masuk masa tanggap darurat dan penanganan serta pencegahan penyebaran virus ini menjadi fokus utama dari pemerintah. Kami telah menunjuk beberapa hotel sebagai tempat menginap bagi tenaga kesehatan, yang harapannya bisa memberi dukungan dan kemudahan bagi mereka untuk bekerja di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 serta memberi dukungan bagi bisnis hotel.

Ia menambahkan, "Kami sangat senang bahwa Grab juga turut berpartisipasi untuk menyediakan moda transportasi khusus yang menjamin kebersihan dan keselamatan penumpang dan juga mitra pengemudi. Kami yakin kolaborasi ini dapat memberikan rasa aman bagi mobilitas tenaga kesehatan maupun masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini serta kedepannya mendukung industri pariwisata Indonesia untuk bangkit kembali.” 

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, menyatakan, “Kita semua berjuang untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan peran kita masing-masing. Sementara sebagian besar dari kita tinggal di rumah, kita tahu bahwa masih banyak masyarakat yang memiliki tugas dan tanggung jawab di luar rumah, termasuk para tenaga kesehatan.

Baca: Grab Siapkan Dana Rp 260 Miliar untuk Ringankan Kebutuhan Ekonomi Driver

Ridzki melanjutkan, "Untuk memastikan mobilitas yang aman selama masa PSBB, kami telah menghadirkan armada roda empat khusus dengan standar keamanan terpadu dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membantu mobilitas para tenaga kesehatan dalam beristirahat setelah bertugas dalam menangani pasien Covid-19. Sejalan dengan misi GrabForGood untuk membawa dampak positif dari teknologi, kami juga siap untuk bisa mendukung industri pariwisata bangkit.” 

Sebagai komitmen Grab dalam menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman, khususnya dalam masa pandemi dan perluasan PSBB di berbagai daerah di Indonesia, Grab mendedikasikan armada roda empat khusus yang akan melayani para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

taksi online Hyundai Ionic
Taksi online Hyundai Ionic dipilih jadi armada khusus tenaga medis di RS Rujukan Covid-19.
Halaman
123
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas