Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

8 Pasien di RSD Pulau Galang Negatif Swab Test Pertama

Yudo mengatakan delapan dari 22 orang yang dirawat telah memiliki hasil negatif swab test pertama.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in 8 Pasien di RSD Pulau Galang Negatif Swab Test Pertama
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Sopir Trans Batam mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk membawa ABK KM Kelud menuju RS Khusus Infeksi COvid-19 Pulau Galang dari Pelabuhan Internasional Batuampar, Batam, Minggu (12/4/2020). Sebanyak 39 anak buah kapal KM Kelud dibawa menuju Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang untuk dikarantina usai didapat hasil reaktif dari rapid test oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI Yudo Margono mengatakan saat ini ada 22 orang yang tengah dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pulau Galang, Senin (11/5/2020).

Berdasarkan catatan hingga pukul 08.00 WIB, Yudo mengatakan delapan dari 22 orang yang dirawat telah memiliki hasil negatif swab test pertama.

"Pasien yang dirawat inap 22 orang. Iya, ada yang statusnya negatif (swab test pertama) delapan orang," ujar Yudo, ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (11/5/2020).

Yudo mengatakan delapan orang tersebut terdiri dari enam orang warga negara India dan dua orang Jamaah Masjid Baiturahman Sekupang Batam.

Yudo juga mengungkap untuk saat ini tidak ada pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSD Pulau Galang. Hal itu dikarenakan pasien lainnya memiliki status sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP).

"Jadi yang positif Covid-19 itu nihil. PDP ada sebelas orang, sementara ODP ada tiga orang," kata Yudo.

Adapun Yudo memaparkan 22 pasien yang dirawat di RSD Pulau Galang terdiri dari empat pria ABK KM Kelud, enam pria warga negara India, dan seorang pria Jamaah Tablig Akbar Gowa.

BERITA TERKAIT

Selain itu, ada pula sebelas pengurus dan Jamaah Masjid Baiturrahman Sekupang Batam yang terdiri atas sepuluh pria dan seorang wanita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas