Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2020

Anies Baswedan Imbau Warga untuk Tetap Lebaran di Rumah: Ini Adalah Masa Penentuan PSBB

Anies Baswedan mengimbau warga untuk tetap berada di rumah dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri. Ia mengatakan saat ini adalah masa penentuan PSBB.

Anies Baswedan Imbau Warga untuk Tetap Lebaran di Rumah: Ini Adalah Masa Penentuan PSBB
Tangkap layar channel YouTube KompasTV
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM - Hari Raya Idul Fitri yang biasanya diwarnai dengan silaturahmi ke rumah kerabat, menjadi berbeda di tahun ini.

Masa pandemi yang belum juga berakhir, mengharuskan masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah sesuai imbauan pemerintah guna menekan angka penularan Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun kembali mengingatkan masyarakat di wilayahnya untuk tetap berada di rumah saat perayaan Idul Fitri ini.

Ia juga meminta masyarakat supaya tidak melakukan mudik lokal.

"Sebisa mungkin kita tetap berada di rumah, ini adalah masa penentuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," kata Anies dalam wawancaranya yang disiarkan langsung di kanal YouTube tvOne, Minggu (24/5/2020) siang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Bepergian baik masuk atau keluar Provinsi DKI Jakarta, Jumat (15/5/2020). (YOUTUBE/PEMPROV DKI JAKARTA)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Bepergian baik masuk atau keluar Provinsi DKI Jakarta, Jumat (15/5/2020). (YOUTUBE/PEMPROV DKI JAKARTA) (YOUTUBE/PEMPROV DKI JAKARTA)

Anies menjelaskan, apabila masyarakat mampu menahan diri untuk tetap berada di rumah maka hal itu dapat membuat angka penularan Covid-19 menjadi lebih terkendali.

Dengan demikian, diharapkan masa transisi sudah mulai dilakukan sesudah tanggal 4 Juni 2020.

Sementara itu, apabila masyarakat tetap nekat melakukan banyak interaksi secara langsung dan mengabaikan protokol kesehatan maka potensi penularan akan meningkat.

Jika angka penularan pun semakin tinggi, Anies menambahkan, PSBB terpaksa akan kembali diperpanjang.

Baca: Pemprov DKI Tetap Siagakan 2.500 Petugas Kebersihan di Malam Takbiran dan Lebaran Besok

"Jika sampai awal Juni kita bisa menahan diri, maka angka penularan akan terkendali, insyaallah sesudah tanggal 4 Juni kita bisa mulai transisi," ujar Anies.

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas