Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

‘Vitamin C Nasional untuk Indonesia’ Hadir untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Selama pandemi, vitamin C kerap sulit dicari karena tingginya minat pembeli, serta tidak bertanggung jawabnya oknum yang mematok harga di atas normal.

zoom-in ‘Vitamin C Nasional untuk Indonesia’ Hadir untuk Jaga Daya Tahan Tubuh
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Kesehatan belum lama ini mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha Pada Situasi Pandemi.

Dalam aturan tersebut ada salah satu poin yang cukup menarik, mengenai para pekerja yang perlu menjaga daya tahan tubuh saat melakukan beraktivitas di tempat kerja. Penting bagi setiap perusahaan untuk dapat memberikan asupan buah atau suplemen vitamin C kepada karyawannya.

Menurut Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), vitamin C merupakan hal penting di masa saat ini karena manfaatnya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Sayangnya, selama pandemi, vitamin C kerap sulit dicari karena tingginya minat pembeli, serta tidak bertanggung jawabnya oknum yang mematok harga di atas normal.

Merespon kebutuhan masyarakat akan vitamin C, sebagai perusahaan farmasi nasional, PT Bintang Toedjoe berkomitmen membantu masyarkaat dalam menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Diberi nama Joss C 1000, produk kesehatan dengan kandungan Vitamin C 1000 mg ini hadir sebagai “Vitamin C Nasional untuk Indonesia”.

Yang terpenting, melalui Gerakan Vitamin C Nasional untuk Indonesia, Bintang Toedjoe menghadirkan produk berkualitas dengan harga seragam dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

BERITA TERKAIT

“Kami merasa terpanggil. Sebagai perusahaan farmasi yang sudah sejak dahulu menghasilkan produk-produk menengah ke bawah dengan single purchase, untuk memproduksi Vitamin C Nasional untuk Indonesia yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh terutama di masa New Normal COVID-19,” kata Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan dalam keterangan tertulis, Jumat (29/5/2020) siang.

Bukan hanya menyediakan kebutuhan vitamin C, Joss C 1000 menggandeng Klikdokter untuk memberikan fasilitas gratis kepada masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai daya tahan tubuh selama masa pandemi Covid-19.

Dalam peluncuran gerakan tersebut, secara simbolis, Bintang Toedjoe menyerahkan bantuan Joss C 1000 yang diserahkan kepada Direktur Wisma Atlet Dendi T Danianto dan Direktur RS Sulianti Saroso M Syahril, pada Jumat (29/5/2020) siang.

Bantuan tersebut nantinya akan disebar ke seluruh Indonesia, dengan harapan agar kebutuhan Vitamin C masyarakat dapat terpenuhi. Simon Jonatan juga berharap, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat, khususnya bagi pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19.

Merespon hal itu, Direktur RS Sulianti Saroso mengapresiasi kontribusi yang dilakukan oleh Bintang Toedjoe.

“Kami menghargai kontribusi dari Industri seperti PT. Bintang Toedjoe yang berkomitmen untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat melalui produk Vitamin C dosis tinggi yang bermutu dengan harga terjangkau,” ungkapnya.

Serupa dengan itu, Direktur Wisma Atlet juga memberikan pujian terhadap Bintang Toedjoe dalam membantu menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Kami apresiasi mengingat pentingnya menjaga daya tahan tubuh di era pandemic Covid-19 di Indonesia dengan konsumsi Vitamin C, guna memberikan perlindungan kepada masyarakat dan meningkatkan daya tahan tubuh,” tambahnya.

Untuk harga Joss C 1000, pihaknya membandrol Rp 1500 per sachet. Namun jika diperuntukkan rumah sakit, panti asuhan atau pondok pesantren, produk tersebut hanya dijual Rp 1000 per sachet.

Sementara itu agar pendistribusiannya merata, PT Bintang Toedjoe kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya dan PT Indomarco Prismatama yang memiliki jaringan ritel waralaba tersebar di Indonesia hingga mencapai 32.000 outlet.

“Jadi kita libatkan juga Alfamart dan Indomaret sebagai saluran distribusi untuk menjamin penyebaran produk Joss C 1000 sampai ke tangan konsumen yang membutuhkan, 1 Juni 2020 sudah tersedia serentak di seluruh Indonesia,” tutup Simon.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas