Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambut New Normal, Polisi Bersama Warga Gotong-royong Bersihkan Masjid Ar-Ar'raudhoh Depok

Budi membambahkan, bhakti sosial ini dilakukan karena kawasan Masjid Jami Ar'raudhoh RW 014 ini merupakan zona hijau Covid-19.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sambut New Normal, Polisi Bersama Warga Gotong-royong Bersihkan Masjid Ar-Ar'raudhoh Depok
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Masjid Jami Ar'raudhoh RW 014 di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat bersiap menyambut new normal atau tatanan kenormalan baru di saat pandemi virus corona (Covid-19). 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Masjid Jami Ar'raudhoh RW 014 di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat bersiap menyambut new normal atau tatanan kenormalan baru di saat pandemi virus corona (Covid-19).

Persiapan dilakukan dengan membersihkan Masjid Jami Ar'raudhoh secara gotong royong yang dilakukan oleh warga RW 014, Polsek Sukmajaya, Koramil Sukmajaya dan Kelurahan setempat, Kamis (4/6/2020).

Kegiatan membersihkan masjid ini diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan, melipat tikar, hingga memberikan tanda atau jarak.

Masjid Jami Ar'raudhoh RW 014 di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat bersiap menyambut new normal atau tatanan kenormalan baru di saat pandemi virus corona (Covid-19).
Masjid Jami Ar'raudhoh RW 014 di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat bersiap menyambut new normal atau tatanan kenormalan baru di saat pandemi virus corona (Covid-19). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)




Wakapolsek Sukmajaya AKP Budi IW pun terlihat di lokasi bersama anggotanya. Ia bahu membahu bersama warga membersihkan Masjid Ar- Ar'raudhoh.

Budi menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan bhakti sosial dari Polsek Sukmajaya, bersama Koramil Sukmajaya serta DKM masjid untuk menyambut new normal.

"Kegiatan ini dalam rangka menghadapi new normal life. Jadi new normal dari pelaksanaan kegiatan PSBB yang kemarin yang dilaksanakan," kata Budi kepada Tribunnews, Kamis (4/6/2020).

Budi membambahkan, bhakti sosial ini dilakukan karena kawasan Masjid Jami Ar'raudhoh RW 014 ini merupakan zona hijau Covid-19.

BERITA TERKAIT

Sehingga, pelaksanaan pembersihan masjid ini untuk persiapan menggelar Salat Jumat pada esok hari.

Baca: Presiden Jokowi Tinjau Persiapan Menuju New Normal Baru di Masjid Baiturrahim Istana Jakarta

"Alhamdulillah, di lingkungan masjid ini dinyatakan zona hijau jadi untuk kegiatan Salat Jumat, besok Insya Allah bisa dilaksanakan," tambahnya.

Meski demikian, ia meminta kepada pengurus DKM Masjid serta pengurus RW agak tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Namun demikian, harus tetap mematuhi protokol kesehehatan Covid-19 yaitu tetap menggunakan masker, jaga jarak, harus selalu cuci tangan sebelum memasuki masjid," ucap Budi.

"Dan pada saat selesai pelaksaan tidak ada lagi salam-salaman. Dalam artian tidak ada bersentuhan satu dengan yang lainnya. Itu semua harus dilaksanakan sesuai dengan petujuk protokol kesehatam Covid-19 supaya tidak menularkan lagi Covid kepada orang lain," jelasnya.

Dalam kesempat itu, Ketua RW 014 Aryo menyambut baik kegiatan yang dilakukan bersama jajaran Polsek Sukmajaya serta Koramil Sukmajaya.

Ia pun berharap, lingkungannya bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah.

"Kegiatan ini bisa jadi contoh di Masjid lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas