Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tingkat Kesembuhan Pasien Capai 90 Persen, Pemprov DKI Imbau Masyarakat Terus Patuhi Prokes

Mereka yang sudah sembuh mencapai 99.830 orang, alias 90,7 persen. Sementara tingkat kematian 2,1 persen

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tingkat Kesembuhan Pasien Capai 90 Persen, Pemprov DKI Imbau Masyarakat Terus Patuhi Prokes
WARTAKOTA/Nur Ichsan
CEGAH KLASTER COVID-19 - Warga Rt 02/01 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, dibantu satuan pemuda Brigade 08 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warga setempat, Sabtu (31/10/2020). Penyemprotan ini digelar untuk memutus mata rantai Covid-19, agar tidak muncul klaster baru di lingkungan warga khususnya di dalam keluarga. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia menyampaikan berdasarkan data, ada tambahan 672 pasien positif Corona per Jumat (6/11/2020).

"Sebanyak 8.468 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 672 positif dan 7.796 negatif," kata Dwi dalam keterangannya, Jumat.

Saat ini jumlah kasus aktif di DKI Jakarta turun 369 kasus sehingga jumlahnya per har ini sebesar 7.905 pasien yang masih menjalani perawatan atau isolasi.

Baca juga: Hindari Gelombang Kedua Covid-19 di Indonesia, Satgas: Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Kuncinya

Secara total ada 110.083 kasus di DKI Jakarta. Mereka yang sudah sembuh mencapai 99.830 orang, alias 90,7 persen. Sementara tingkat kematian 2,1 persen atau sebesar 2.348 orang.

Untuk tingkat positivity rate atau persentase temuan kasus positif dalam sepekan terakhir di Jakarta masih cukup tinggi, dengan 8,7 persen.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri menetapkan standar persentase tersebut tidak lebih dari 5 persen.

Baca juga: Viral Video Jenazah Pasien Covid-19 Dicongkel Mata dan Darah Bercucuran, Ini Fakta Sebenarnya

BERITA TERKAIT

Pemprov DKI lanjut Dwi, terus mengimbau masyarakat untuk memeprhatikan dan menjalankan prinsip protokol kesehatan 3M dalam kegiatan sehari - hari.

Meliputi memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1,5 - 2 meter, dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

"Ingatkan sesama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui imbauan disiplin protokol kesehatan juga terus dikampanyekan pemerintah lewat Satgas Covid-19.

Kampanye 3M ini terus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Oleh karena itu, pelaksanaan 3M perlu dijalankan secara ketat.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas