Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kemensos Siap Kerahkan Tim Psikososial Bantu Penanganan Covid-19 di RS Wisma Atlet

Kementerian Sosial siap kerahkan tim psikosial bantu penanganan Covid-19 di RS Wisma Atlet

Kemensos Siap Kerahkan Tim Psikososial Bantu Penanganan Covid-19 di RS Wisma Atlet
Tribunnews.com/Gita Irawan
Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Ditjen Linjamsos Kemensos Sunarti usai menyerahkan paket sembako dan sabun batang secara simbolik kepada Dokter Penanggung Jawab Operasional Medis RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Letkol Laut (K) drg Muhammad Arifin di Tower 3 RS Wisma Atlet pada Selasa (24/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Sosial menyerahkan sebanyak 412 paket sembako dan 2.000 sabun batang untuk petugas Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran di Tower 3 RS Wisma Atlet, Selasa (24/11/2020).

Rencananya paket sembako dan sabun tersebut akan didistribusikan kepada sejumlah petugas di antaranya sopir ambulans, petugas kebersihan, dan para petugas kesehatan lainnya yang sangat membutuhkan.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Ditjen Linjamsos Kemensos Sunarti menyerahkannya secara simbolik kepada Dokter Penanggung Jawab Operasional Medis RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Letkol Laut (K) drg Muhammad Arifin.

Baca juga: Satgas Covid-19 Beri Anies Peringatan: 3 Minggu Berturut Jakarta 5 Besar Penambahan Positif Mingguan

"Baru saja kami menyalurkan bantuan sembako secara simbolis untuk tim driver ambulans, mungkin bagian cleaning service, dan memang di lingkungan jajarannya Pak dokter Arifin yang memang membutuhkan," kata Sunarti di RS Wisma Atlet Kemayoran pada Selasa (24/11/2020).

Sunarti mengatakan kehadirannya bersama tim tidak hanya sekadar memberikan paket sembako dan sabun.

Pihaknya pun menyatakan keinginannya untuk menjalin kembali silaturahmi dengan pihak RS Wisma Atlet mengingat penanganan pandemi Covid-19 memerlukan sinergi antar lembaga.

Baca juga: Pemerintah: Penularan Covid-19 di Bulan November Tidak Terkendali

Ia mengungkapkan ke depan, pihaknya akan melakukan kerja sama di bidang psikososial karena bidang tersebut merupakan tugas dan fungsi dari unit Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Ditjen Limjansos Kemensos.

Sunarti mengatakan tim psikososial dari unit yang dipimpinnya ke depan akan bergabung dengan widyaiswara, pekerja sosial, dan tim dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial.

Ia menjelaskan layanan psikososial adalah layanan untuk pemenuhan kebutuhan dasar di samping kebutuhan dasar fisik.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas