Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Moeldoko Yakin Roda Pemerintahan di DKI Tetap Berjalan Baik Meski Anies Baswedan Positif Covid-19

Moeldoko yakin roda pemerintahan di DKI tetap berjalan dengan baik meskipun Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Riza Patria positif Covid-19

Moeldoko Yakin Roda Pemerintahan di DKI Tetap Berjalan Baik Meski Anies Baswedan Positif Covid-19
Dok. KSP
Kepala Staf Presiden Moeldoko. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Kepala Staf Presiden Moeldoko yakin roda pemerintahan di DKI Jakarta tetap berjalan dengan baik meskipun Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria positif Covid-19.

"Menurut saya sih sementara masih bisa berjalan dengan baik," kata Moeldoko dalam konferensi pers di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa, (1/12/2020).

Menurut Moeldoko dengan teknologi komunikasi yang ada sekarang ini, seorang gubernur atau wakil gubernur masih bisa memimpin pemerintahan dari mana pun, tanpa harus ke kantor.

"Saya pikir sepanjang pemerintah daerah masih bisa melaksanakan tugasnya secara efektif, karena ada cara-cara leadership yang harus dijalankan," katanya.

Baca juga: Asal Usul Anies Baswedan Tertular Covid-19, Berawal dari Klaster Keluarga Staf Pribadi Wagub

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terinfeksi Covid-19. Anies dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil tes usap (swab test) PCR yang keluar pada Selasa (1/12). Anies menyatakan saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," kata Anies dalam keterangannya, Selasa (1/12/2020) pagi.

Baca juga: Memburuknya Kasus Covid-19, Legislator PKS: Kurangi Jumlah Libur atau Cuti Bersama Akhir Tahun

Ia mengatakan bakal menjalani isolasi mandiri secara terpisah dengan keluarga. Sementara soal pekerjaan memimpin DKI, akan dilakukan melalui rapat virtual.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," ungkapnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif Covid-19 melalui instagram pribadinya aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas