Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAL Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 untuk Prajurit di Garda Terdepan dari Wisma Atlet Hingga KRI

Mereka di antaranya, kata Yudo, mulai dari prajurit yang bertugas di Wisma Atlet hingga di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KSAL Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 untuk Prajurit di Garda Terdepan dari Wisma Atlet Hingga KRI
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri peresmian Gedung Pinter (Penanganan Infeksi Terpadu) di Rumah Sakit Pusat (RSP) TNI AL Dr Ramelan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/1/2021). Gedung tersebut mempunyai fasilitas antara lain kamar jenazah infeksius, radiologi CT Scan 640 slice, IGD, dan kamar operasi yang dikhususkan untuk penanganan Covid-19. Surya/Ahmad Zaimul Haq 

Laporan Wartawan Tribunmews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meprioritaskan vaksin covid-19 untuk prajurit TNI AL yang ada di garda terdepan dan di daerah operasi.

Mereka di antaranya, kata Yudo, mulai dari prajurit yang bertugas di Wisma Atlet hingga di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

"Tentunya juga KRI. KRI ini tidak bisa work from home. Setiap hari sekitar 60 KRI kita yang beroperasi di laut ini (prajuritnya) tidak bisa work from home, karena KRI harus penuh, sehingga mereka harus mendapat dispensasi pertama untuk divaksin," kata Yudo di atas KRI Dewaruci yang sandar di Dermaga Markas Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara pada Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Politikus PDIP Tak Setuju Rencana Menkes Soal Bebas Pergi Tanpa PCR Setelah Divaksin

Yudo mengatakan sejumlah prajurit TNI AL di beberapa daerah telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

Namun demikian untuk prajurit TNI AL yang berada di pusat masih menunggu instruksi Panglima TNI untuk mendapat giliran vaksin.

Yudo mengatakan ia dan jajarannya juga telah mengimbau kepada prajurit untuk ikut melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: FAKTA Raffi Ahmad Berpesta setelah Divaksin: Disentil Sherina hingga Digugat oleh Advokat Publik

BERITA REKOMENDASI

Ia pun menyatakan prajurit TNI AL siap untuk disuntik vaksin.

"Sudah kita imbau kepada prajurit untuk tidak takut. Tidak takut lah, prajurit disuntik masa takut? Kita siap disuntik vaksin khususnya para prajurit yang di garda terdepan, di lapangan di Wisma Atlet, di rumah sakit-rumah sakit, apalagi di daerah operasi, ini yang utama," kata Yudo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas