Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Ratusan Orang dari Indonesia Ikuti Seminar Online Terkait Vaksinasi Covid-19 di Kuwait

Duta besar (Dubes RI) Tri Tharyat menyampaikan bahwa gelaran seminar ini untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia berupaya

Ratusan Orang dari Indonesia Ikuti Seminar Online Terkait Vaksinasi Covid-19 di Kuwait
WARTAKOTA/Nur Ichsan
Ilustrasi: Sebanyak 120 tenaga kesehatan di PMI Kota Tangerang, menerima suntikan vaksin covid-19.tahap kedua, Kamis (11/2021). Para nakes ini menjadi kalangan yang menerima prioritas vaksinasi Covid-19, karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang sangat rentan terpapar Covid-19. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, KUWAIT -- Lebih dari 200 orang Indonesia mengikuti seminar daring (online) terkait vaksinasi yang diselenggarakan Kedutaan Indonesia (KBRI) bersama Forum Diaspora Indonesia Kuwait (FDIK) dan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) di Kuwait pada Jumat (12/2/2021).

Duta besar (Dubes RI) Tri Tharyat menyampaikan bahwa gelaran seminar ini untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia berupaya keras untuk memastikan seluruh warganya mendapatkan vaksinasi.

Tidak hanya di Indonesia, bahkan negara lain pemerintahannya serius untuk mensosialisasikan vaksinasi untuk membangun herd immunity di masyarakatnya.

Baca juga: Ingin Naik Kapal Laut Saat Pandemi Covid-19? Simak Aturan Terbaru dari Kemenhub

Baca juga: Pasien Covid-19 di Bojonegoro Kabur dan Ngumpet di Gorong-gorong, Ditangkap Lagi dengan Cara Ini

Baca juga: Terpapar Covid-19, Jenazah Ajudan Wali Kota Denpasar akan Dimakamkan 16 Februari 2021

“Pemerintah Indonesia dan negara lainnya berupaya keras untuk memastikan seluruh warganya mendapatkan vaksinasi, sehingga pemerintah menggalakkan diplomasi vaksin yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Tri Tharyat dalam keterangannya, Minggu (14/2/2021)

Ia mengatakan vaksin memang bukanlah obat, tetapi vaksinasi merupakan salah satu jalan untuk mencapai herd immunity untuk mengurangi potensi tertularnya seseorang oleh virus Covid 19.

Sehingga walaupun sudah di vaksinasi, semua protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dan masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankannya.

Ketua FDIK Ibnu Munzir menjelaskan prosedur vaksinasi di Kuwait. Pemerintah Kuwait sendiri telah memulai proses vaksinasi dan membangun 15 Pusat Vaksinasi.

Kuwait menargetkan untuk menyelesaikan vaksinasi pada bulan September nanti, dengan total kapasitas dari pusat vaksinasi adalah 350 ribu orang per hari.

Ibnu Mundzir berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia di Kuwait, serta menambah wawasan masyarakat mengenai vaksinasi Covid 19.

“Sehingga masyarakat tidak ragu dan bimbang untuk melakukan vaksinasi sesuai dengan tema seminar ini yaitu Vaksin Aman, Masyarakat Sehat,” kata Ketua FDIK Ibnu Munzir kepada media.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas