Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Kapolda Metro Irjen Fadil Resmikan Program Vaksinasi Massal Kampung Tangguh Jaya di Cideng

Fadil mengatakan vaksinasi massal di KTJ Cideng ini merupakan satu di antara kerja sama PMJ dengan Yayasan Global CEO Indonesia.

Kapolda Metro Irjen Fadil Resmikan Program Vaksinasi Massal Kampung Tangguh Jaya di Cideng
Kompas TV
Kapolda Metro jaya Irjen Fadil Imran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyambangi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW 1, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Fadil meluncurkan program vaksinasi massal untuk warga lansia dan pelayan publik di Kampung Tangguh Jaya.

Fadil mengatakan vaksinasi massal di KTJ Cideng ini merupakan satu di antara kerja sama PMJ dengan Yayasan Global CEO Indonesia.

"Target dari vaksinasi massal ini adalah mereka yang lansia dan pelayan publik, yang dimaksud ada mereka yang berprofesi melayani masyarakat, seperti tukang ojek, pelayan di restoran, pelayan di pasar, mal, yang setiap hari memberikan pelayanan kepada masyarakat, ini yang menjadi target kita," kata Fadil di lokasi, Sabtu (10/4/2021).

Adapun vaksinasi massal, Fadil menyebut, juga akan dilakukan di 50 titik, dan yang pertama yakni Kampung Tangguh Jaya.

"Kita memanfaatkan yang pertama KTJ, yang kedua di beberapa titik-titik mandiri seperti di kantor dan mal, dan juga beberapa hotel yang melayani masyarakat," tambahnya.

Baca juga: GMRI Gelar Vaksinasi untuk Lansia Sekaligus Pencanangan Kampung Tangguh Lintas Agama

Adapun operasional dari dukungan Yayasan Global CEO Indonesia, Fadil mengatakan vaksinatornya  yakni terbagi dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

"Diharapkan dalam kegiatan ini, sasaran untuk pencapaian jumlah vaksin di DKI Jakarta dengan cepat bisa tercapai, dengan menggunakan KTJ sebagai basis melakukan vaksinasi. Ini yang sering kita sampaikan, kTJ ini bukan hanya bertujuan memutus mata rantai Covid-19, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, antara lain untuk melakukan vaksin seperti hari ini," tambahnya.

"Ke depan terus kita kerjakan ini sampai dengan 6 bulan ke depan dengan target kita laksanakan di 500 KTJ, beberapa mal, dan tempat pelayanan umum lainnya yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah melakukan vaksin," pungkas Fadil.

Ikuti kami di
Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas