Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Yayasan Global CEO Indonesia Resmian Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional

Setelah sukses melaksanakan kegiatan Gotong Royong Vaksinasi Massal bersama Polda Metro Jaya, Kemenkes, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI

Yayasan Global CEO Indonesia Resmian Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
Bertepatan pada tanggal 28 April 2021, sekaligus merupakan hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Internasional, Yayasan Global CEO Indonesia sebagai Ketua Umun Trisya Suherman, mengadakan Seremoni Peresmian Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 di seluruh Jabodetabek dan nasional yang berlangsung di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses melaksanakan kegiatan Gotong Royong Vaksinasi Massal bersama Polda Metro Jaya, Kemenkes, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI di 50 titik posko pada hari Sabtu, 10 April 2021 lalu. Para pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Global CEO Indonesia kembali bergotong royong membuka ratusan titik Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional yang tersebar di Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi) dan juga diluar Jadetabek.

Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional ini akan didirikan di beberapa titik strategis seperti di kantor, mal, supermarket retail, hotel, dan sebagainya dengan harapan dapat lebih menjangkau para Lansia dan Pelayan Publik untuk melaksanakan vaksinasi di tempat yang tidak jauh dari rumah mereka.

Trisya Suherman, Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia menerangkan jika kegiatan vaksinasi memiliki target 500 Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional. “Nantinya ada 65 titik posko vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya Polda Metro Jaya, 10 posko vaksinasi yang dilaksanakan di rumah ibadah (Masjid, Vihara, Gereja), 275 Posko anggota CEO Indonesia di Jabodetabek, 150 posko CEO yang berlokasi di luar Jabodetabek seperti Medan, Surabaya, Makassar, Bandung, Bali, Palembang, dan Pontianak,” terang Trisya Suherman disela acara peresminan Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19, Rabu (28/4/2021) yang berlangsung di di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan.

Yayasan Global CEO Indonesia Resmian Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional.
Yayasan Global CEO Indonesia Resmian Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO)

Peresmian Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 di seluruh Jabodetabek dan nasional oleh Yayasan Global CEO Indonesia pada tanggal 28 April 2021 ini, bertepatan sekaligus merupakan hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja Internasional dibuka oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Acara seremoni berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat yang membatasi hanya 50 undangan serta dilaksanakan secara online yang dihadiri pengurus cabang - cabang CEO Indonesia.

Periode pelaksanaan posko vaksinasi akan dilakukan selama dua bulan, yakni vaksinasi pertama dilaksanakan dari tanggal 28 April 2021 hingga 25 Mei 2021. Sedangkan untuk vaksinasi kedua dilaksanakan dari tanggal 26 Mei 2021 hingga 22 Juni 2021.

Yayasan Global CEO Indonesia Resmian Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional.
Yayasan Global CEO Indonesia Resmian Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO)

Yayasan Global CEO Indonesia sangat berharap, para pelayan publik agar membawa orang tua mereka, atau lansia yang berada di lingkungan mereka untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat data dari pemerintah jumlah lansia yang melakukan vaksinasi masih sangat sedikit, kami juga akan mensosialisasikan apabila peserta lansia yang melakukan vaksin di Posko Terpadu  ini akan di berikan bingkisan menarik juga kami sediakan transportasi untuk antar jemput,” ujar Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia ini.

Selain itu, setiap posko yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, diminta komitmennya untuk membuka posko selama 2 bulan, yakni satu bulan pertama untuk vaksinasi pertama dan bulan kedua untuk vaksinasi yang kedua. Setelah itu akan dievaluasi kembali untuk melihat siapa lagi yang mau melakukan vaksinasi dan siapa yang juga ingin bergabung.

Ikuti kami di
Editor: FX Ismanto
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas