Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Kamar Untuk Pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII Habis, Ratusan OTG Dirawat di Graha Wisata Ragunan

Kamar tidur untuk merawat pasien Covid-19 di gedung Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, telah habis.

Kamar Untuk Pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII Habis, Ratusan OTG Dirawat di Graha Wisata Ragunan
Warta Kota/Henry Lopulalan
Petugas mempersiapkan ruangan rawat inap Pasien Covid-19 di Tower 8 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021). Tower 8 RSD Wisma Atlet Kemayoran dapat menampung 1.569 pasien Covif-19 dan dapat juga dipakai untuk ruang Isolasi Mandiri pasien tanpa gejala. Hal ini untuk persiapan bila ada meningkatnya pasien Covid 19 usai liburan lebaran (mudik). *Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kamar tidur untuk merawat pasien Covid-19 di gedung Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, telah habis. 

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Ranty Ariany saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (22/6/2021).

"Jumlah kapasitas kamar Graha Wisata TMII itu 33 kamar. Saat ini jumlah kamar terpakai adalah 33 kamar, sudah tidak ada sisa kamar tersedia," ujar Ranty.

Ranty mengungkapkan, jumlah pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) yang dirawat di Graha Wisata TMII sebanyak 72 orang. 

Angka tersebut merupakan akumulasi jumlah pasien OTG yang masuk ke Graha Wisata TMII sejak Senin (21/6) kemarin, hingga Selasa ini. 

"Pasien OTG yang masuk per Senin kemarin sebanyak 70 orang, dan yang masuk hari ini (Selasa) sementara 6 orang," jelas Ranty.

Baca juga: IDI Nilai Lonjakan Kasus Covid-19 Bukan dari Klaster Mudik: Virusnya Lebih Ganas & Infeksius

"Pasien OTG diperbolehkan pulang per hari ini sebanyak 4 orang. Dan Jumlah pasien dirujuk per hari sebanyak 0 orang. Jadi jumlah pasien OTG per tanggal 22-06-2021sebanyak 72 orang," sambung dia.

Sementara itu, ada 111 pasien OTG Covid-19 yang hari ini dirawat di gedung Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan. 

Angka tersebut merupakan akumulasi jumlah pasien yang masuk ke Graha Wisata Ragunan sejak Senin kemarin hingga Selasa ini. 

"Senin kemarin yang masuk ke Graha Wisata Ragunan ada 132 orang. Hari ini sementara baru tiga orang yang masuk," ungkap dia.

"Dan yang dipulangkan atau memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah hari ini ada 21 orang, jadi total pasien OTG Covid-19 di Graha Wisata Ragunan, sementara ini ada 111 orang," papar Ranty.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas