Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cegah Aktivitas Kepelabuhan Terhambat, KBS Laksanakan Vaksinasi ke Seluruh Stakeholder Pelabuhan

Akbar menyebut, program vaksinasi ini juga upaya mendukung upaya pemerintah yang secara konkrit dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Cegah Aktivitas Kepelabuhan Terhambat, KBS Laksanakan Vaksinasi ke Seluruh Stakeholder Pelabuhan
istimewa
Dalam rangka mendukung program 2 juta vaksin per hari dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banten menggelar vaksinasi Covid 19 di Krakatau International Port sebanyak 2500 vaksin Sinovac. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banten, menggelar vaksinasi Covid-19 di Krakatau International Port sebanyak 2.500 vaksin Sinovac.

Direktur Utama PT KBS, Akbar Djohan mengatakan, program vaksinasi tersebut merupakan wujud komitmen antara KKP Kelas II Banten dan PT KBS untuk menciptakan lingkungan pelabuhan yang sehat, sehingga seluruh stakeholder di pelabuhan menjadi lebih tenang dalam berinteraksi.

“Vaksinasi ini kami tujukan bagi stakeholder pelabuhan di Banten, mulai dari masyarakat sekitar hingga pekerja pelayanan publik di Pelabuhan," kata Akbar dalam keterangannya, Rabu (30/6/2021).

Akbar menyebut, program vaksinasi ini juga upaya mendukung upaya pemerintah yang secara konkrit dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Menko PMK: Pemerintah Berupaya Lindungi Anak-anak Dari Covid-19 Lewat Vaksinasi

“Di tengah kondisi Covid 19 yang semakin mudah menular membuat kami harus cepat bertindak dengan memastikan agar semua pihak yang terlibat dalam aktivitas PT KBS dan KKP Kelas II Banten tetap terproteksi dengan baik. Sehingga arus rantai pasokan logistik dan aktivitas kepelabuhan tidak akan terhambat dan tetap dapat dijalankan secara optimal walaupun situasi pandemi covid-19 saat ini tidaklah menentu,” papar Akbar.

Kepala KKP Kelas II Banten, dr. Ongky Sedya Dwi sasangka M.Epid menyampaikan bahwa KKP Kelas II Banten mendapat porsi 2.500 vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Banten

BERITA TERKAIT

"Vaksinasi dimulai hari ini yang dilakukan secara serentak se Provinsi Banten dengan total 200.000 sasaran," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas