Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Anies: Karyawan Non-Esensial yang Dipaksa Ngantor Lapor ke JAKI Nanti Kita Tindak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta karyawan atau pekerja sektor non-esensial yang dipaksa masuk kantor, segera melaporkan perusahaannya ke Pe

Anies: Karyawan Non-Esensial yang Dipaksa Ngantor Lapor ke JAKI Nanti Kita Tindak
Warta Kota/Joko Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta orang tua bisa mendorong anak-anak mereka mengikuti program vaksinasi Covid-19, mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 kian parah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta karyawan atau pekerja sektor non-esensial yang dipaksa masuk kantor, segera melaporkan perusahaannya ke Pemprov DKI.

Laporan dapat langsung disampaikan pada aplikasi JAKI.

"Bagi karyawan yang bekerja di sektor non esensial dan perusahaannya memaksa untuk bekerja, laporkan lewat JAKI," tegas Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/7/2021).

Anies menegaskan laporan perusahaan tak patuh aturan akan langsung ditindaklanjuti oleh jajaran Pemprov DKI di bidang terkait.

"Anda laporkan di situ, biar nanti tim kita bertindak," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan setiap perusahaan sektor non-esensial wajib menaati keputusan pemerintah di masa PPKM Darurat.

Baca juga: Hari Pertama Masuk Kerja di Masa PPKM Darurat, Penumpang KRL Turun 27 Persen

Aturan tersebut adalah perusahaan yang bergerak di sektor non-esensial wajib melaksanakan 100 persen WFH alias bekerja dari rumah.

Sementara perusahaan esensial hanya diperbolehkan bekerja dari kantor alias WFO, 50 persen dari kapasitas ruang kantor. Itupun dengan syarat penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Kasian para karyawan kalau pimpinan perusahaannya terus memaksakan mereka harus masuk padahal bukan sektor esensial," tegasnya lagi.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas