Tribun

Virus Corona

Rela Nunggu 6 Jam Lebih agar Bisa Isi Ulang Oksigen untuk Kakak, Adam: Ini Perjuangan

Kebutuhan isi ulang oksigen belakangan ini meningkat, khususnya di wilayah Jakarta, mengingat angka masyarakat yang terpapar Covid-19

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hendra Gunawan
Rela Nunggu 6 Jam Lebih agar Bisa Isi Ulang Oksigen untuk Kakak, Adam: Ini Perjuangan
Rizki Sandi Saputra/Tribunnews.com
Kondisi antrean di depot isi ulang oksigen yang berlokasi di Jalan Raya Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (8/7/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebutuhan isi ulang oksigen belakangan ini meningkat, khususnya di wilayah Jakarta, mengingat angka masyarakat yang terpapar Covid-19 melonjak.

Hal itu membuat, antrean panjang pembeli di beberapa depot isi ulang oksigen kerap terjadi termasuk di CV. Rintis Usaha Bersama yang berlokasi di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan.

Baca juga: Cerita Warga Lenteng Agung Patungan Beli Ambulans untuk Bantu Korban Covid-19

Adam (30) warga asal Tebet, Jakarta Selatan menjadi satu dari puluhan orang yang mengaku sudah antre sejak pagi agar bisa mendapatkan kesempatan mengisi ulang tabung oksigen yang dibawanya.

Dia menyebut, total sudah 6 jam lebih menunggu giliran untuk dipanggil oleh sang penjual. Sedangkan tabung oksigen miliknya baru terisi pada pukul 15.40 WIB.

Baca juga: Anies Janji Tak Potong Tunjangan Gaji ASN DKI, Dana Penanganan Covid-19 Diambil Dari Pos Ini

"Dateng dari pagi saya, sekitar jam 9 pagi, jadi udah ada 6 jam-an di sini (ngantre)," katanya kepada Tribunnews.com, saat ditemui di Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (8/7/2021).

Adam mengaku, kebutuhan oksigen yang dibawanya itu untuk sang kakak, yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 dan memiliki riwayat sakit asma.

Ironisnya, suami dari kakak Adam atau yang biasa disebut Kakak Ipar juga terpapar dan mau tidak mau harus menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Putus Penyebaran Covid-19, BIN Gelar Vaksinasi dan Swab Antigen Gratis di Kembangan Jakarta Barat

"Iya jadi dia berdua kena (terpapar Covid-19) makanya ini mau gamau isi, buat cadangan," ucapnya.

Adam menyadari kalau kebutuhan untuk mengisi ulang oksigen yang dibawanya itu sangat penting.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas