Tribun

Virus Corona

Moeldoko Sebut Vaksinasi Berbayar Juga Akan Tersedia di Bandara untuk Pemegang Paspor Asing

Rencananya kata Moeldoko vaksin berbayar ini, juga akan tersedia di bandara untuk melayani para pemegang paspor asing di Indonesia.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Moeldoko Sebut Vaksinasi Berbayar Juga Akan Tersedia di Bandara untuk Pemegang Paspor Asing
Dok KSP
Moeldoko 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Kepala Staf Presiden Moeldoko mendukung adanya program Vaksinasi Gotong Royong berbayar bagi individu. Program vaksinasi tersebut dapat membantu mempercepat program vaksinasi nasional.

Menurut Moeldoko, Pemerintahan yang baik, adalah pemerintahan yang menjalankan kewajibannya dalam melindungi rakyat secara maksimal. Namun juga, dapat memberikan ruang-ruang alternatif pilihan kepada warganya untuk berbuat yang terbaik.  

Sehingga, segala inisiatif dan solidaritas yang muncul dari individu, kelompok masyarakat dan seluruh elemen hingga korporasi yang ingin membantu mempercepat penyelesaian Covid 19, termasuk mempercepat vaksinasi perlu disambut baik dan dibantu. 

“Inisiatif seperti ini (Vaksinasi Gotong Royong) perlu di tengah lonjakan angka Covid-19,” kata Moeldoko dalam keterangannya, Selasa, (13/7/2021).

Baca juga: Kepala Staf Presiden: Vaksinasi Berbayar Dapat Kurangi Beban Anggaran

Rencananya kata Moeldoko vaksin berbayar ini, juga akan tersedia di bandara untuk melayani para pemegang paspor asing di Indonesia. Adapun target sasaran penerima vaksin adalah untuk Individu, dimana semua penerimanya harus dinaungi badan usaha atau lembaga tempat ia bekerja. 

Program vaksinasi berbayar tersebut tidak akan menghapus program vaksinasi gratis dari pemerintah.

“Tidak akan menggantikan atau menghapus program vaksin rakyat yang diberikan pemerintah secara gratis,” kata Moeldoko.

Vaksinasi gratis oleh pemerintah, kata Moeldoko,  masih akan terus dilakukan  dan masyarakat tidak perlu khawatir dengan jumlah ketersediaan vaksin gratis. Karena pada dasarnya vaksin Gotong Royong ini diadakan untuk memberikan pilihan bagi masyarakat dalam mendapatkan vaksin secara mandiri di samping vaksinasi program pemerintah yang digelar gratis.

 “Tidak ada unsur paksaan, yang mampu silahkan dan bisa mengurangi beban anggaran negara, ” kata Moeldoko

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas