Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perluasan PPKM Luar Pulau Jawa agar Rangkul Para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat

Andi Rio Idris Padjalangi, mengapresiasi perluasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali guna menekan tingginya peningk

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Perluasan PPKM Luar Pulau Jawa agar Rangkul Para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat
Tribun Timur
Anggota DPR RI Andi Rio Padjalangi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Andi Rio Idris Padjalangi, mengapresiasi perluasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali guna menekan tingginya peningkatan angka Covid-19 di luar Pulau Jawa.

Andi Rio meminta seluruh stakeholder harus dapat saling mendukung kebijakan tersebut agar pemberlakuan dapat berjalan sesuai harapan.

"Kepala daerah dan aparat yang bertugas di lapangan harus dapat merangkul seluruh tokoh agama, adat dan masyarakat dalam mensosialisasikan kegiatan PPKM, tentunya dengan pendekatan kultur dan budaya masyarakat dapat lebih tersentuh hatinya dan dapat lebih mendengar serta mengerti anjuran para tokoh tersebut," kata Andi Rio kepada Tribunnews, Rabu (14/7/2021).




Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan, upaya merangkul para tokoh untuk menghindari terjadinya tindakan preventif yang pernah terjadi dalam penerapan PPKM di Pulau Jawa beberapa hari lalu.

Sehingga penerapan PPKM di luar Pulau Jawa dapat lebih humanis dan lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat.

Baca juga: PBNU: Masyarakat Daerah Zona Merah dan PPKM Darurat Salat Idul Adha di Rumah

"Jangan sampai ada kontak fisik atau adu argumen yang terjadi dalam penerapan PPKM di luar Pulau Jawa, peristiwa yang terjadi di pulau jawa sebelumnya harus menjadi pelajaran dan evaluasi dalam penerapan PPKM di luar Pulau Jawa," ujarnya.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR itu berharap, peran partisipasi masyarakat dalam mendukung program perluasan, partisipasi dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, dapat lebih cepat mendukung mencegah penyebaran Covid-19.

BERITA TERKAIT

"Mari dukung pemberlakuan perkuasan PPKM di luar pulau jawa agar indonesia dapat kembali sehat, ekonomi dapat segera bangkit dan masyarakat sejahtera," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas