Tribun

Virus Corona

Risma Ancam Pindahkan Pegawainya ke Papua, Kemensos Klarifikasi

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Raden Harry Hikmat mengklarifikasi pernyataan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang bakal memindahkan pegawai yang

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Risma Ancam Pindahkan Pegawainya ke Papua, Kemensos Klarifikasi
YouTube KompasTV
Menteri Sosial, Tri Rismaharini, mengancam akan memindahkan ASN Kemensos ke Papua. Kemarahan Risma terjadi saat meninjau dapur umum di Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Raden Harry Hikmat mengklarifikasi pernyataan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang bakal memindahkan pegawai yang tidak bisa kerja ke Papua. 

Menurut Harry, Risma mencoba memotivasi jajaran Kementerian Sosial agar berani bekerja dengan keluar dari zona nyaman.

Harry mengatakan dalam memotivasi jajarannya tersebut, Risma mengistilahkan "pergi ke Papua". 

"Itulah yang dimaksudkan dengan pernyataan akan dipindahkan ke Papua, tempat yang paling jauh (dari Bandung) tapi masih di Indonesia," kata Harry melalui keterangan tertulis, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya, Risma berupaya melecut semangat pegawai agar peka dan lebih fokus melayani masyarakat di masa kedaruratan seperti saat ini. 

Risma, menurut Harry, berupaya meningkatkan empati pegawai terhadap kondisi terkini masyarakat. 

"Seluruh pegawai harus mampu keluar dari zona nyaman, meninggalkan keluarga dan kenyamanan rutinitas yang dialami sehari-hari, untuk berperan mengatasi masalah sosial dari Aceh sampai Papua,” tambah Harry Hikmat. 

Dirinya menilai arahan Risma dalam kunjungan kerja tersebut mampu melecut jajaran Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI. 

Apalagi dalam kunjungan tersebut sempat Balai menyuguhkan hiburan dan hiasan yang tidak perlu dalam kondisi kedaruratan.

“Kami harus belajar dari relawan Tagana (Taruna Siaga Bencana) bagaimana cara mengoperasikan dapur umum,” ujar Harry Hikmat.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas