Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menag: Idul Adha, Saya Tegaskan Mengikuti Ibadah dari Rumah

Jelang Idul Adha, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan tegas meminta masyarakat untuk tidak membuat ibadah ditengah penerapan PPKM Darurat ini. 

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menag: Idul Adha, Saya Tegaskan Mengikuti Ibadah dari Rumah
Tribunnews.com, Ferryal Immanuel
Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas saat menghadiri vaksinasi Covid-19 di PT. Taspen (Persero), Jakarta. 

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang Idul Adha, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan tegas meminta masyarakat untuk tidak membuat ibadah ditengah penerapan PPKM Darurat ini. 

"Kami sudah mengeluarkan surat mengenai pelaksanaan ibadah Idul Adha, supaya dalam kondisi PPKM Darurat ini hanya dilakukan dari rumah saja," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Tribunnews, Kamis (15/7/2021). 

Cholil mengungkapkan bahwa diluar zona PPKM Darurat harus tetap wajib mengikuti peraturan gugus tugas Covid-19

"Untuk daerah yang diperbolehkan melaksanakan kegiatan ibadah Idul Adha hanya dikawasan yang termasuk kedalam zona kuning dan hijau," ungkapnya.

Bagi wilayah yang masih termasuk kedalam zona merah. Cholil menegaskan dengan tegas untuk tidak sama sekali melaksanakan ibadah Idul Adha.

Ia berharap untuk masyarakat tetap mendukung Pemerintah dapat penurunan angka kasus Covid-19 di Indonesia khususnya DKI Jakarta. 

"Sebenarnya hal tersebut tidak mengurangi makna dan pahala jika kita beribadah dari rumah," tuturnya dengan tegas.

BERITA TERKAIT

Cholil mengungkapkan dengan tidak melaksanakan ibadah Idul Adha khususnya diwilayah yang masih memiliki tingkat kasus yang tinggi, dapat membantu menjaga keselamatan jiwa orang-orang yang ada. 

Baca juga: Pemerintah Larang Salat Idul Adha di Daerah PPKM Darurat

Cholil mengungkapkan bahwa Pemerintah sudah mengeluarkan surat, dan memerintahkan staff khusus untuk melakukan pengecekan keseluruh masjid atau tempat ibadah untuk melakukan pengecekan jelang Idul Adha 2021. 

"Kami juga sudah mensosialisasikan ke Masjid-Majid, Dewan Masjid Indonesia, dan seluruh ormas-ormas Islam yang ada ditanah Air," tuturnya.

Cholil imbau untuk menyuarakan #PrayFromHome, agar hal tersebut dapat terlaksana dengan baik. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas