Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Data LaporCovid-19 di DKI Jakarta: 1.214 Orang Meninggal Dunia Saat Jalani Isolasi Mandiri

Data LaporCovid-19 menunjukkan ribuan orang yang terpapar virus Corona di DKI Jakarta, meninggal dunia di luar rumah sakit atau fasiliitas kesehatan.

Data LaporCovid-19 di DKI Jakarta: 1.214 Orang Meninggal Dunia Saat Jalani Isolasi Mandiri
Tribunnews/Jeprima
Petugas mengusung peti jenazah korban Covid-19 yang akan dimakamkan melintasi tempat pembuatan peti jenazah di kompleks pemakaman Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (13/7/2021). Meningkatnya angka kematian kasus Covid-19 membuat permintaan peti jenazah mengalami peningkatan. Salah satu pekerja mengaku, dalam sehari mereka dapat menyelesaikan pembuatan peti jenazah sebanyak 30 buah. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Data LaporCovid-19 menunjukkan ribuan orang yang terpapar virus Corona di DKI Jakarta, meninggal dunia di luar rumah sakit atau fasilitas kesehatan.

 Jumlah ini jadi yang tertinggi dari provinsi lainnya.

Berdasarkan data LaporCovid-19 hingga 22 Juli 2021, sebanyak 1.214 orang meninggal dunia di luar rumah sakit atau saat menjalani isolasi mandiri.

"Yang sudah di atas 100 itu lagi - lagi di DKI Jakarta, 5 kota sudah di atas 100, sisanya masih terus berkembang dan kita masih mencari," kata Data Analyst LaporCovid19, Said Fariz Hibban dalam konferensi pers daring di kanal Youtube LaporCovid19, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Menteri Kesehatan Tunisia Dicopot saat Kasus Covid-19 Melonjak

Adapun rincian data korban per kota administrasi, yaitu Kota Jakarta Timur 403 orang, Kota Jakarta Selatan 289 orang, Kota Jakarta Utara 204 orang, Kota Jakarta Pusat 162 orang, dan Kota Jakarta Barat 156 orang.

Sementara berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI yang diperoleh LaporCovid-19, ada sebanyak 1.161 orang meninggal dunia di luar rumah sakit atau fasilitas kesehatan. Data Dinkes DKI ini merupakan rekap sejak awal Juni - 21 Juli 2021.

"Data ini baru saja saya dapatkan hari ini dari rekan di Dinkes DKI," ucapnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas