Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Pemprov Jambi Segera Sulap Hotel Milik Influencer Ini Jadi Hunian Isoman Covid-19

Gubernur Jambi, Al Haris bersama jajarannya sempat meninjau lokasi Grand Malioboro Hotel pada Sabtu (24/7) kemarin, untuk melihat kamar

Pemprov Jambi Segera Sulap Hotel Milik Influencer Ini Jadi Hunian Isoman Covid-19
dokumen Bob Bee Builder
Gubernur Jambi Al Haris bersama Influencer Bob Bee Builder saat meninjau Hotel Grand Malioboro /dok. Bob Bee Builder 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Jambi segera menyulap hotel milik pengusaha sekaligus influencer, Bob Bee Builder sebagai hunian isolasi mandiri (isoman) warga kasus Covid-19.

Gubernur Jambi, Al Haris bersama jajarannya sempat meninjau lokasi Grand Malioboro Hotel pada Sabtu (24/7) kemarin, untuk melihat kamar dan fasilitas penunjang lainnya.

"Untuk pengoperasiannya kami akan segera mempersiapkannya. Kami akan melaksanakan rapat bersama Tim Satgas dan Dinas Kesehatan, kita akan duduk bersama-sama membahas ini," kata Al Haris dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Jokowi Minta Menteri Maksimalkan Dukungan Obat dan Layanan Konsultasi Dokter Bagi Pasien Isoman

Ia mengapresiasi langkah Bob Bee Builder yang mengizinkan hotel bintang tiga dijadikan sebagai tempat isoman warga secara gratis.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bob Bee Builder, atas kerelaannya menyerahkan hotel bintang tiga, untuk dijadikan tempat isoman bagi warga yang memiliki gejala ringan Covid-19," terangnya.

Baca juga: KRONOLOGI Pasien Covid-19 Dianiaya, Peluk Warga saat Positif Corona, Dipaksa Isoman di Hutan

Sementara itu, Bob menyatakan Pemprov Jambi bisa menggunakan hotel miliknya hingga ketersediaan fasilitas kesehatan di wilayah Jambi kembali normal.

Ia berharap upaya ini dapat mengurangi beban pengeluaran negara yang menyewa hotel untuk tempat isoman. Mengingat pengeluaran negara untuk pembiayaan penyewaan hotel diketahui cukup besar.

"Selain prihatin dengan keselamatan masyarakat, saya juga tergugah membantu menekan pengeluaran negara dengan memberikan gratis hotel saya sebagai tempat isoman," ucap Bob.

Baca juga: Viral Pasien Isoman Covid-19 di Kabupaten Toba Diduga Dianiaya Warga, DPR: Ini Kesalahan Kasatgasnya

Selain menyediakan bangunan, Bob juga menyiapkan sejumlah peralatan medis seperti tabung oksigen yang dipasok dari tempat usaha miliknya.

Tabung-tabung oksigen itu dapat digunakan langsung oleh masyarakat, saat Pemprov Jambi mulai mengoperasikan hotelnya sebagai tempat isoman.

"Infonya kan (tabung oksigen) saat ini langka, saya ambil saja dari beberapa tempat usaha saya yang lainnya, untuk di standby kan di sini," ungkap Bob.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas