Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Perpanjangan PPKM Level 4 di Pos Penyekatan, Kata Polisi Masyarakat Makin Disiplin

Adapun satu dari beberapa syarat itu yakni dengan menunjukkan surat tanda registrasi pekerja (STRP) untuk pekerja sektor esensial dan kritikal.

Perpanjangan PPKM Level 4 di Pos Penyekatan, Kata Polisi Masyarakat Makin Disiplin
Rizki Sandi Saputra
Perwira Pengendali Pos Penyekatan PPKM Level 4 Lenteng Agung IPDA H Kebol Sitio saat ditemui awak media di Pos Penyekatan PPKM Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwira Pengendali Pos Penyekatan PPKM Level 4 Lenteng Agung IPDA H Kebol Sitio mengatakan, tingkat kedisiplinan pengendara yang melintas pos penyekatan Lenteng Agung dinilai semakin meningkat.

Hal itu dikatakan Kebol, karena berdasarkan temuan pihaknya di lapangan, dominan masyarakat yang pengin melintas pos penyekatan telah memahami segala persyaratan selama PPKM diberlakukan.

"Untuk sekarang khususnya PPKM Level 4 Lenteng Agung ini kedisiplinan masyarakat ini sudah sangat tinggi, dan sudah pada ngerti," kata Kebol kepada wartawan di lokasi penyekatan Lenteng Agung, Senin (26/7/2021).

Adapun satu dari beberapa syarat itu yakni dengan menunjukkan surat tanda registrasi pekerja (STRP) untuk pekerja sektor esensial dan kritikal.

Kebol menyatakan, kini setiap pengendara yang pengin melintas pos sudah dengan secara sadar mengeluarkan STRP tersebut.

"Salah satu contoh ya, mereka pada waktu mendekati pos mereka sudah memperlihatkan surat-surat lebih awal," ucapnya.

Baca juga: Menurut Pakar Jumlah Testing Kasus Covid-19 Tak Penuhi Target Nasional Selama PPKM

Dengan begitu, kata dia tugas dari para aparat keamanan di lokasi dapat terbantukan, sehingga membuat kondisi lalu lintas di lokasi lebih kondusif.

"Jadi kita dari petugas juga tidak begitu lama untuk memeriksanya, cukup melihat memang sesuai dengan surat kita jalankan, untuk menghindari kemacetan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah telah secara resmi memperpanjang kebijakan PPKM Level 4 yang dimulai pada Minggu 25 Juli kemarin hingga 2 Agustus mendatang.

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Minggu malam.

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas