Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Bantu Pasien Covid-19, Perusahaan Petrokimia Ini Donasi 100 Ton Oksigen Cair ke Pemprov DKI Jakarta

Bantuan oksigen cair ini merupakan lanjutan dari bantuan 210 ton oksigen cair yang sebelumnya didistribusikan selama satu bulan di Jakarta

Bantu Pasien Covid-19, Perusahaan Petrokimia Ini Donasi 100 Ton Oksigen Cair ke Pemprov DKI Jakarta
Tribun-Papua.com/Nandi Tio G Effendy
ILUSTRASI tabung oksigen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menyerahkan bantuan berupa oksigen cair sebesar 100 ton kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA).

Rencananya, bantuan tersebut akan didistribusikan secara bertahap selama dua bulan ke depan ke berbagai rumah sakit umum daerah (RSUD) dan rumah sakit khusus daerah (RSKD) di Jakarta.

Bantuan oksigen cair ini merupakan lanjutan dari bantuan 210 ton oksigen cair yang sebelumnya didistribusikan selama satu bulan ke berbagai rumah sakit di DKI Jakarta dan Banten.

Di bulan kedua, Chandra Asri menambahkan 100 ton oksigen cair ke DKI Jakarta dan Banten. Total bantuan oksigen cair untuk DKI Jakarta sendiri sebesar 100 ton dari keseluruhan bantuan.

Proses serah terima dilakukan secara virtual dan dilakukan oleh Direktur Chandra Asri Ruly Aryawan kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, Selasa (27/7/2021). Acara ini disaksikan secara langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Polres dan Kejari Pekalongan Ramai-ramai Dalami Harga Tabung Oksigen Rp 6,8 Juta di Apotek 

Direktur Monomer Feedstock Chandra Asri Ruly Aryawan mengatakan, bantuan oksigen cair ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk turut berkontribusi dalam membantu pasien-pasien Covid-19 untuk kembali pulih dan mendukung tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas mulia mereka.

“Chandra Asri sebagai salah satu pemangku kepentingan di negara ini dan juga bagian dari Kota Jakarta, merasa terpanggil untuk turut membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,” ujarnya.

Chandra Asri juga ingin memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov DKI Jakarta beserta jajarannya, dokter, perawat, dan seluruh petugas medis yang telah berjuang di garis terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Semoga bantuan oksigen cair ini bisa digunakan dengan optimal untuk menangani pasien-pasien Covid-19 di wilayah Jakarta,” ujar Ruly.

Sebelumnya Chandra Asri melalui Unit Pengelola Sampah Terpadu (UPST) Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakatra, juga telah mendonasikan 116.000 kantong limbah medis dan 2.650 set APD untuk pengelolaan limbah medis serta melindungi petugas kebersihan di Rusun Nagrak, Cilincing.

Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi pengelolaan sampah medis di Jakarta sekaligus melindungi petugas kebersihan dari limbah medis dan infeksius

Penulis: Sanusi
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas