Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Dari Pintu Ke Pintu KSP Sebar Masker Guna Tingkatkan Prokes Masyarakat di Bekasi

Kantor Staf Presiden (KSP) terus menguatkan komitmen dalam penegakan protokol kesehatan di masyarakat dengan memberikan sumbangan ribuan masker untuk

Dari Pintu Ke Pintu KSP Sebar Masker Guna Tingkatkan Prokes Masyarakat di Bekasi
Humas KSP
Kantor Staf Presiden (KSP) terus menggalakkan wajib maker melalui program "Dari Pintu ke Pintu" kepada warga di sekitar kota dan kabupaten Bekasi, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kantor Staf Presiden (KSP) terus menguatkan komitmen dalam penegakan protokol kesehatan di masyarakat dengan memberikan sumbangan ribuan masker untuk para warga di sekitar Kota dan Kabupaten Bekasi melalui program 'Dari Pintu ke Pintu'.

Program bagi-bagi masker secara gratis ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah, pihak swasta dan masyarakat dalam menggiatkan pemakaian masker dan pelaksanaan protokol kesehatan 5M di masyarakat.

Menurut Joanes Joko, selaku Tenaga Ahli Utama KSP, pemerintah telah berusaha semaksimal mungkin untuk memperkuat penanganan di sektor hilir dengan menambah pasokan obat dan oksigen medis dilapangkan, menambah fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19 dan seterusnya. 

Namun, ia menambahkan bahwa penanganan Covid-19 tidak akan efektif jika penanganan kesehatan di sektor hilir tidak didukung dengan penanganan kesehatan di sektor hulu. 

Baca juga: Hindari Kerumunan, KSP dan Dunia Usaha Distribusikan Masker Medis dari Pintu ke Pintu

Salah satunya, masyarakat harus memperkuat protokol kesehatan 5M dan membantu proses percepatan vaksinasi.

"Sejumlah 24 ribu masker donasi ini memang terhitung tidak banyak. Namun ini adalah simbol, sedikit modal awal untuk menaikkan level kita. Bahwasanya, kita bukan sekedar disiplin prokes, tapi kita menjadi bagian yang mengarahkan masyarakat untuk menaati prokes," kata Joko dalam keterangannya, Kamis (29/7/2021).

Pendistribusian masker medis dengan model dari pintu ke pintu rumah warga ini dirancang oleh KSP agar dijadikan percontohan dalam penerapan protokol kesehatan khususnya di kawasan kampung padat penduduk. 

Masyarakat diharapkan dapat memperoleh masker medis berkualitas tanpa harus keluar rumah dan menciptakan kerumunan.

"Gerakan ini harus diperkuat karena kita harus jujur kita sedang tidak baik-baik saja. Kita harus berjuang agar masyarakat tidak terpapar Covif-19 tapi di satu sisi masyarakat tidak boleh terkapar dalam urusan ekonomi," kata Joko. 

"Oleh karenanya kita harus mengendalikan situasi pandemi ini," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas