Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Pemantauan dan Penguatan PPKM Level 4 di Bali, BNPB Edukasi dan Bagikan Masker ke Masyarakat  

Pemerintah tidak akan bisa mengendalikan pandemi Covid-19 tanpa dukungan dan kesadaran penuh dari masyarakat dalam penerapan prokes

Pemantauan dan Penguatan PPKM Level 4 di Bali, BNPB Edukasi dan Bagikan Masker ke Masyarakat  
istimewa
BNPB melakukan pemantauan pelaksanaan PPKM level 4 beberapa wilayah di Provinsi Bali pada 29 – 30 Juli 2021 dan kegiatan tersebut dibarengi dengan edukasi warga dan pembagian masker kepada masyarakat setempat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BNPB melakukan pemantauan pelaksanaan PPKM level 4 beberapa wilayah di Provinsi Bali pada 29 – 30 Juli 2021. 

Kegiatan tersebut dibarengi dengan edukasi warga dan pembagian masker kepada masyarakat setempat. 

Total bantuan masker kepada Provinsi Bali berjumlah 50.000 buah, di antaranya 12.000 dialokasikan untuk masyarakat Jembrana dan Buleleng. 

BNPB melalui Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi terjun langsung di tengah masyarakat untuk mengetahui sejauh mana peran Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam pengendalian penyebaran Covid-19. 

Aksi ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi implementasi pemberlakuan PPKM level 4, khususnya di Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Buleleng. 

Baca juga: Detik-detik Pedagang Dibunuh Pelanggannya di Buleleng, Pelaku Tersinggung Disuruh Minum Air Got

Tim BNPB yang dipimpin oleh Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi dan Sumber Daya Alam BNPB Andi Eviana menyampaikan, kegiatan pemantauan dan evaluasi penerapan PPKM mikro ini diharapkan dapat memberikan masukan terhadap kebijakan penanganan Covid-19 ke depan. 

Menurutnya, upaya bersama pemerintah dan masyarakat untuk mengendalikan dan mengakhiri pandemi Covid-19 menjadi harapan semua pihak.

Hal tersebut nantinya akan berpengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk perekonomian lokal. 

Seperti diketahui, pasar tradisional khususnya yang menjual bahan pokok bisa beroperasi tetapi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Halaman
123
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas