Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

500 Ribu Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia untuk Vaksinasi Gotong-Royong

 Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 untuk percepatan vaksinasi. Kali ini vaksin yang datang yakni vaksin Sinopharm sebanyak 500 ribu dosis.

500 Ribu Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia untuk Vaksinasi Gotong-Royong
Foto : Kominfo
Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 sejumlah 1.184,000 dosis atau setara 592.000 vial vaksin COVID-19 produksi Sinopharm di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (19/7/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 untuk percepatan vaksinasi.

Kali ini vaksin yang datang yakni vaksin Sinopharm sebanyak 500 ribu dosis.

"Karena sebelumnya kita sudah menerima 7,5 juta dosis, jadi keseluruhannya kita sudah menerima 8 juta dosis vaksin Sinopharm di Indonesia," ujar Wakil Menteri BUMN Pahala Mansyuri saat menyambut kedatangan vaksin secara virtual, Selasa, (3/8/2021).

Vaksin Sinopharm ini kata dia akan digunakan untuk program vaksinasi Gotong-Royong, yang menyasar karyawan di badan hukum atau badan usaha. Kedatangan vaksin merupakan hasil kerjasama Holding Farmasi BUMN dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Baca juga: UEA Akan Berikan Vaksin Covid-19 Sinopharm untuk Anak-anak Setelah Uji Klinis dan Evaluasi Ekstensif

"Sesuai dengan arahan dari bapak presiden kita harus mengupayakan agar kedatangan vaksin ini bisa segera mungkin untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khusunya badan usaha dan badan hukum yang memiliki para karyawan, keluarga ataupun masyarakat di sekelilingnya yang diharapkan untuk bisa divaksinasi oleh badan hukum dan juga badan usaha tersebut," katanya.

Pahala mengatakan vaksinasi gotong royong  merupakan salah satu upaya untuk  meningkatkan jumlah vaksinasi perhari, yang ditargetkan pada Agustus ini dapat mencapai 2 juta dosis per hari.

"Jadi kami harapkan masyarakat jangan ragu untuk bisa divaksinasi. Baik itu dengan menggunakan vaksin gotong royong Sinopharm ataupun juga vaksin program pemerintah. Karena vaksin dapat mengurangi risiko sakit berat, apabila kita terpapar virus Covid-19 yang terus mengalami mutasi," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas