Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Tingkat Penularan Covid-19 Rendah, Pemerintah Jangan Lengah

Pemerintah menyebut tingkat penularan atau transmision rate Covid-19 di Indonesia lebih rendah dari rata-rata dunia. 

Tingkat Penularan Covid-19 Rendah, Pemerintah Jangan Lengah
ist
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam webinar LHKP PP Muhammadiyah Presiden 3 Periode: Antara Manfaat dan Mudarat secara virtual, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah menyebut tingkat penularan atau transmision rate Covid-19 di Indonesia lebih rendah dari rata-rata dunia. 

Berdasarkan data Our World Data per 14 September 2021, tingkat penularan nasional berada di angka 0,59 persen dari tingkat global sebesar 0,94 persen. 

Menanggapi hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta agar capaian transmision rate Covid-19 di Indonesia, tidak menjadikan pemerintah lengah.

Diharapkan, kata Bamsoet, kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, hingga organisasi keagamaan tetap harus dibina. 

"Serta meminta agar pemerintah dapat terus berupaya mengendalikan kasus-kasus Covid-19 di Tanah air lebih baik lagi. Hal ini diperlukan agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19," kata Bamsoet dalam keterangannya, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Dialog dengan Pelajar, Jokowi Bilang Pemerintah Beli Vaksin Covid-19 Bukan Gratisan

Mantan Ketua DPR RI ini juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat meskipun kasus Covid-19 mulai terkendali.

Mengingat, masih adanya risiko kenaikan kasus positif Covid-19 akibat mobilitas masyarakat yang mulai kembali normal pasca kebijakan PPKM level 4.

Tak hanya itu, Politikus Golkar ini meminta pemerintah untuk tetap menerapkan kebijakan PPKM secara berkesinambungan meski kasus Covid-19 sudah menurun. 

Mengingat, pemberlakuan PPKM berlevel di berbagai daerah dinilai efektif dalam mengendalikan sekaligus mengontrol agar tidak ada lonjakan di kemudian hari.

"Pemerintah dapat mempertahankan capaian Indonesia terkait tingkat penularan yang menunjukkan tren perbaikan, disamping mengimbau seluruh pihak untuk terus berpartisipasi dalam upaya pengendalian kasus Covid-19 di Tanah air," jelasnya.
 

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas