Tribun

Virus Corona

Politisi PKB Apresiasi Pelaksanaan Prokes di Lokasi Kedatangan International Bandara Soekarno Hatta

Arzeti yang datang dari luar negeri dilakukan PCR ketika sudah tiba di Tanah Air lalu dilanjutkan dengan karantina dan kembali dilakukan PCR lagi

Editor: Eko Sutriyanto
Politisi PKB Apresiasi Pelaksanaan Prokes di Lokasi Kedatangan International Bandara Soekarno Hatta
Istimewa
Arzeti Bilbina mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan di Bandara Soekarno Hatta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi IX DPR RI, Kementerian Kesehatan RI dan Satgas Covid-19 meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) dan Tes PCR di terminal kedatangan luar negeri Bandara Soekarno Hatta.

Otoritas Bandara Wilayah I Soetta, Satgas Udara Penanganan Covid-19 dan PT Angkasa Pura II (Persero) ikut melakukan pendampingan di lokasi sekaligus memberikan keterangan terkait pelaksanaan protokol kesehatan bagi kedatangan WNI maupun WNA dari luar negeri.

Anggota Komisi IX dari Fraksi PKB, Arzeti Bilbina yang ada dalam rombongan tersebut mengapresiasi pelaksanaan prokes di Bandara Soetta.

Menurutnya, Bandara Soetta sudah sangat baik memperketat pelaksanaan prokes di sekitar lokasi kedatangan International, tepatnya di Terminal 3 Bandara Soetta.

“Kita melihat langsung kedatangan dari pintu International. Saya melihat sudah sangat baik pelaksanaannya, dengan dilakukannya PCR, jaga jarak kepada seluruh WNI dan juga WNA yang baru tiba di Tanah Air.

Ini sangat penting dilakukan, demi menekan penyebaran Covid-19. Antisipasi dan pelaksanaannya sudah bagus,” kata Arzeti Bilbina dalam keterangannnya, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Perkuat Layanan Tes PCR di Bandara Soekarno-Hatta, AP II Siapkan Laboratorium BSL 2

Siapapun, kata  Arzeti wajib dilakukan PCR ketika sudah tiba di Tanah Air.

Lalu dilanjutkan dengan karantina dan kembali dilakukan PCR lagi.

"Ini dilakukan untuk benar-benar mendeteksi dan memastikan, bahwa orang-orang ini tidak terjangkit Covid-19," katanya.

Arzeti Bilbina mengaku dirinya memperoleh informasi harga PCR di Bandara Soetta yang mematok harga Rp 695 ribu rupiah, hampir 30% lebih mahal dari harga  yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi Rp 495 ribu.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas