Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

KSAL Tinjau Vaksinasi Persiapan Belajar Tatap Muka di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang

Laksamana TNI Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur

KSAL Tinjau Vaksinasi Persiapan Belajar Tatap Muka di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang
Dokumentasi Dinas penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur pada Selasa (12/10/2021).   

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur pada Selasa (12/10/2021).

Vaksinasi tersebut digelar dalam rangka menyiapkan para pelajar dan santri menjelang memasuki  proses belajar mengajar tatap muka dalam situasi masih pandemi Covid-19.

Serbuan vaksinasi Covid-19 ke lembaga pendidikan dan  pondok pesantren oleh TNI AL tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya digelar bagi wilayah pesisir untuk masyarakat maritim.

Dalam kesempatan tersebut Yudo berharap vaksinasi tersebut membentuk Herd Immunity para santri dan pengajar sehingga proses belajar mengajar dapat  berjalan dengan baik.

“Harapan kita semua santri maupun tenaga pengajar dapat menerima vaksinasi guna membentuk Herd Immunity, karena sudah masuk dalam proses pembelajaran tatap muka, agar mereka semuanya sehat sehingga proses belajar mengajar di pesantren ini dapat terlaksana dengan aman dan nyaman," kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Selasa (12/10/2021).

Serbuan vaksinasi di Darul Ulum tersebut menargetkan sebanyak 2.000 santri dan masyarakat sekitar dengan penerima vaksin mulai dari usia 12 tahun.

Vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni jenis sinovac, baik untuk  dosis pertama maupun kedua.

Baca juga: Ketika KSAL Terima Kejutan Kue Ulang Tahun Ke-76 TNI dari Wakapolri dan Kabareskrim

Vaksinasi tersebut merupakan dosis kedua di mana pada tahap pertama sudah terlaksana 90 persen.

Jajaran TNI AL dalam hal ini, Koarmada II, Satlinlamil Surabaya dan Lantamal V mengerahkan sebanyak 35 tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinator bekerja sama dengan nakes dari Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang (Unipdu).

Lantamal V juga mengerahkan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI AL, dan prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.  

Dalam kegiatan tersebut Yudo didampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab, dan Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum KH Zaimuddin Asad.

Hadir juga para Pejabat Tinggi TNI AL, serta para pejabat di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang. 

Baca juga: Panglima TNI Sematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang untuk Ketua MPR, Ketua DPR, Kapolri dan KSAL

Sebelum peninjauan, Yudo juga melaksanakan ziarah ke Makam KH Muh As’ad Umar dan juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng pimpinan KH Abdul Hakim Mahfudz, sekaligus melaksanakan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid.

Dalam kunjungannya di wilayah Jawa Timur turut mendampingi Yudo para Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya dan Kadis di lingkungan Mabesal.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas