Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Jubir Pemerintah: Indonesia Sudah Miliki 280,5 juta Dosis Vaksin Covid-19

Kepada masyarakat agar tidak perlu ragu dengan vaksin yang ada. Bagi yang belum divaksin tidak perlu memilih jenis vaksin. Semua aman dan bermutu.

Jubir Pemerintah: Indonesia Sudah Miliki 280,5 juta Dosis Vaksin Covid-19
Shutterstock
Ilustrasi vaksinasi. Bagi diabetesi, kadar gula darah harus normal agar lolos syarat vaksinasi. berikut ini merupakan tips menjaga gula darah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan vaksinasi di Tanah Air jadi pertimbangan dari aktivitas dan mobilisasi masyarakat. 

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro memaparkan perkembangan vaksin hingga Rabu (14/10/2021), lebih dari 102,6 juta orang sudah menerima dosis pertama. 

Lalu sekitar 59, 4 juta di antaranya sudah lengkap vaksinasi dengan mendapatkan dosis kedua. Di sisi lain, ketersediaan vaksin terus bertambah. 

Baca juga: 601.380 Dosis Vaksin Pfizer Langsung Didistribusikan ke Delapan Provinsi

"Sampai Senin tanggal 11 Oktober, Indonesia sudah memiliki 280,5 juta dosis vaksin baik dalam bentuk jadi, bahan baku atau bold yang berasal dari 7 produsen yaitu Sinovac, biofarma, Sinovam, Astrazeneca, Moderna, Pzier dan Jhonson,"ungkapnya pada konferensi pers secara virtual, Kamis (14/10/2021).

Ia pun menegaskan pada masyarakat agar tidak perlu ragu dengan vaksin yang ada. Bagi yang belum divaksin tidak perlu memilih jenis vaksin. 

Gunakan saja apa yang tersedia. Pemerintah pun telah menjamin semua merek vaksin yang diberikan pada masyarakat. Semuanya aman bermutu dan berkhasiat. 

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas