Tribun

Virus Corona

Rachel Vennya Diduga Kabur Saat Karantina Curi Perhatian Anggota DPR hingga Menkes: Sangat Selfish

Kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari proses karantina usai pulang dari Amerika Serikat mendapat sorotan banyak kalangan.

Editor: Wahyu Aji
Rachel Vennya Diduga Kabur Saat Karantina Curi Perhatian Anggota DPR hingga Menkes: Sangat Selfish
cewebanget.id
Rachel Vennya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari proses karantina usai pulang dari Amerika Serikat mendapat sorotan banyak kalangan.

Apalagi setelah adanya dugaan keterlibatan oknum anggota TNI di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang membantu lolosnya Rachel dari tempat karantina.

Pangdam Jaya yang juga Pangkogasgabpad Covid-19, Mayjen TNI Mulyo Aji berjanji akan mengevaluasi seluruh jajarannya buntut kaburnya Rachel Vennya dari karantina RSDC Wisma Atlet Pademangan.

"Sekarang kami sedang proses, kami sedang perbaiki dan evaluasi untuk ke depan supaya tidak terjadi hal seperti ini lagi," kata Mulyo kepada wartawan, Kamis (14/10).

Mulyo menuturkan anggota TNI berinisial FS yang diduga membantu kaburnya Rachel Vennya juga tengah menjalani proses pemeriksaan.

Ia memastikan proses penyelidikan terhadap anggota yang melakukan tindakan non-prosedural itu akan diusut tuntas.

"Kami akan lanjut sampai penyelidikan tuntas oknum dari anggota TNI yang di dalamnya terlibat proses yang dilanggar," ucap Mulyo.

Baca juga: Rachel Vennya Diduga Kabur Saat Karantina, Polda Metro Jaya Tunggu Penyelidikan Satgas Covid-19

Sementara untuk proses penyelidikan terhadap Rachel, pihaknya menyerahkannya ke pihak kepolisian.

"Apabila ada keterlibatan dari luar TNI maka secara otomatis kami akan melakukan peraturan perundang-undangan tadi, kami lemparkan ke pihak kepolisian untuk melanjutkan penyelidikan," tuturnya.

Rachel Vennya sebelumnya dituding kabur dari masa karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan yang seharusnya kala itu dilakukan 8 x 24 jam, namun ia disebut hanya melakukan masa karantina selama 3 x 24 jam saja.

Adapun keterlibatan oknum anggota TNI dalam kasus kaburnya Rachel Vennya dari proses karantina diketahui dari hasil penyelidikan pihak Kodam Jaya selaku Kogasgabpad Covid 19, terhadap alur kedatangan Rachel mulai dari Bandara Soetta hingga RSDC Wisma Atlet Pademangan. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas