Tribun

Virus Corona

Dukung Percepatan Herd Immunity di Cirebon, Perempuan Jenggala dan Polri Gelar Vaksinasi Covid-19

Vicky menjelaskan bahwa vaksinasil di Masjid Hijau digelar selama enam hari ke depan hingga 26 November 2021.

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Dukung Percepatan Herd Immunity di Cirebon, Perempuan Jenggala dan Polri Gelar Vaksinasi Covid-19
Ist
Suasana vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Perempuan Jenggala bersama Polres Kota Cirebon, Senin (22/11/2022)/Ist 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perempuan Jenggala menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Convention Hall Masjid Hijau Grage City, Jawa Barat.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan vaksinasi tersebut sebagai upaya membantu pemerintah untuk membentuk herd immunity di kalangan masyarakat agar Indonesia segera pulih dan bangkit Kembali.

"Vaksinasi ini diselenggarakan atas inisiatif dari Perempuan Jenggala yang bekerja sama dengan Polres Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon," kata Vicky dalam keterangan yang diterima, Senin (22/11/2021).

Vicky menjelaskan bahwa vaksinasil di Masjid Hijau digelar selama enam hari ke depan hingga 26 November 2021.

"Kami mendukung pemerintah dalam membangun kekebalan komunal, serta berkontribusi dalam percepatan pemulihan Indonesia" kata Vicky.

Meskipun aat ini Indonesia merupakan negara dengan jumlah penerima vaksin yang relatif tinggi, dia tetap mengingatkan bahwa hal itu bukan berarti Covid-19 telah selesai.

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19: Lebih dari 89 Juta Orang Sudah Terima Dosis Lengkap

"Kita jangan lengah terhadap penerapan protokol kesehatan. Apalagi beberapa negara di dunia Kembali terkontaminasi pandemi ini dan mirisnya ada beberapa virus varian baru," katanya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Kota Cirebon AKBP M Fahri Siregar menyatakan dukungannya atas kegiatan vaksiniasi yang digelar oleh Perempuan Jenggala.

"Kami ucapkan terima kasih atas vaksinasi yang digelar oleh Perempuan Jenggala yang selalu konsisten. Semoga Perempuan Jenggala dapat terus membantu menyelesaikan permasalahan khususnya saat ini pandemi Covid-19," katanya.

Fahri juga mengingatkan untuk masyarakat Indonesia tetap konsisten menjaga protokol kesehatan dan menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, agar Indonesia bisa segera bangkit dari pandemi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas