Tribun

Virus Corona

Presiden Jokowi Perintahkan Menteri Kesehatan Pastikan Kesiapan RS Antisiapasi Kasus Covid-19 Naik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta Menteri Kesehatan (Menkes) untuk melakukan langkah-langkah antipasi untuk memastikan kesiapan Rumah Sakit.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
Presiden Jokowi Perintahkan Menteri Kesehatan Pastikan Kesiapan RS Antisiapasi Kasus Covid-19 Naik
Tangkap layar kanal YouTube KompasTV
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan arahan kepada direksi dan komisaris Pertamina dan PLN di Istana Negara, Sabtu (20/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk melakukan langkah-langkah antipasi untuk memastikan kesiapan Rumah Sakit, usai libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas mengenai Evaluasi PPKM yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (22/11/2021).

"Apabila terjadi lonjakan pasien sakit selama akhir Desember dan awal Januari 2022 terutama pemetaan situasi dan terutama di daerah yang berpotensi kasusnya meningkat," kata Jokowi.

Presiden juga menekankan, agar vaksinasi betul-betul dikerjakan sesuai dengan target yang berikan yakni 70 persen di akhir tahun ini

Jokowi juga meminta jajarannya untuk proaktif jemput bola dan juga datangi masyarakat untuk divaksinasi.

"Saya minta backup dari TNI-Polri utamanya untuk yang lansia betul-betul dilakukan dan saya melihat door to door yang dilakukan oleh BIN juga baik," ucap Jokowi.

Baca juga: Soal PPKM Level 3 Saat Nataru, Jokowi: Kalau Tak Terkendali, Justru Memukul Balik Ekonomi Pariwisata

"Kita harapkan terutama untuk Pemda yang masih rendah vaksinasinya kita agar diberikan bantuan secara khusus," jelasnya.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas