Tribun

Virus Corona

Binda Jabar Lakukan Upaya Jemput Bola Gelar Vaksinasi Door To Door di Bogor dan Sukabumi

Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar program vaksinasi Covid-19 secara door to door (pintu ke pintu) di Wiilayah Jawa Barat.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
Binda Jabar Lakukan Upaya Jemput Bola Gelar Vaksinasi Door To Door di Bogor dan Sukabumi
Ist
Binda Jabar menggelar vaksinasi door to door di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar program vaksinasi Covid-19 secara door to door (pintu ke pintu) di Wiilayah Jawa Barat.

Cakupan wilayah tersebut meliputi Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.

Kepala BIN Daerah Jawa Barat, Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto mengatakan, vaksinasi door to door dilakukan dalam rangka upaya jemput bola untuk mengejar target pencapaian program vaksinasi yang ditetapkan pemerintah.

"Kegiatan pelaksanaan door to door ini kita laksanakan dalam rangka menjemput bola. Artinya bagi masyarakat yang tadinya tidak mau datang ataupun tidak sempat ke lokasi untuk vaksin ini kita datangi," ujar Deddy di kawasan Sukabumi, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Jenderal Bintang Satu ini mengatakan untuk wilayah Kabupaten Sukabumi, rata-rata peserta vaksinasi berasal dari kalangan pelajar.

Namun, sebagian masyarakat sekitar pun ikut dalam program tersebut.

Baca juga: Sukses Gelar Vaksinasi di Beberapa Lembaga Pendidikan, NU Care-LAZISNU Gelar Vaksinasi di Mall

"Ini sekitar 2400-an di jajaran pelajar dan ada juga ada beberapa masyarakat yang ikut, kemudian di wilayah Cikembar ini khususnya di SMP PGRI kita target 800-an hari ini," ujarnya.

Selain di pelosok wilayah Sukabumi, BIN juga akan menggelar di kabupaten Bogor, di antaranya yakni Kampung Kebon Kopi, Desa Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah dan Desa Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah.

Dengan begitu, Deddy berharap program tersebut dapat memenuhi target hingga 70 persen pada akhir tahun nanti, sehingga masyarakat di wilayah Jawa Barat dapat terbebas dari bahaya Covid-19.

"Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan tentunya akan menutupi dan meningkatkan herd immunity sampai dengan 70 persen di bulan Desember nanti," ujarnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas