Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kunjungi Nagari Saniangbaka, Anggota DPD RI Emma Yohanna Ajak Perempuan Minang untuk Mandiri

Anggota DPD RI asal Sumatera Barat Emma Yohanna mengajak perempuan Sumatera Barat untuk mandiri dalam menjawab tantangan di era globalisasi.

Kunjungi Nagari Saniangbaka, Anggota DPD RI Emma Yohanna Ajak Perempuan Minang untuk Mandiri
dok. DPD RI
Anggota DPD RI Emma Yohanna dalam kunjungannya di Kanagarian Saniangbaka dalam acara Orasi Kebudayaan yang digelar di Aula Lantai Kantor Nagari setempat, Selasa (23/2). 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota DPD RI asal Sumatera Barat Emma Yohanna mengajak perempuan Sumatera Barat untuk mandiri dalam menjawab tantangan di era globalisasi.

Demikian bagian dari salah satu bahasan yang diutarakan senator Sumbar dihadapan Komunitas Bundo Kanduang dalam kunjungannya di Kanagarian Saniangbaka dalam acara Orasi Kebudayaan yang digelar di Aula Lantai Kantor Nagari setempat, Selasa (23/2).

Menurutnya, tuntutan kemandirian perempuan tersebut sejalan dengan tuntutan penguatan ekonomi yang setiap waktu semakin berat. Sehingga penting untuk menjawab tantangan tersebut menjadi sebuah peluang.

Beliau menyampaikan kemandirian perempuan yang dimaksud adalah kemandirian tanpa mengeyampingkan tugas pokok kodrat sebagai perempuan baik sebagai isteri bagi suami, maupun ibu bagi anak-anak.

Dikatakannya, penguatan itu bisa dimulai dari rumah berangkat dari keseriusan dalam menjawab tantangan tersebut.

Dia memberi contoh penguatan ekonomi itu bisa dimulai dengan mengembangkan sulaman emas khas Saniangbaka.

"Kalau ini bisa berjalan dengan keseriusan tentunya tidak hanya terjadi penguatan ekonomi di tengah masyarakat sejalan dengan itu budaya sebagai kearifan lokal tentunya juga terjaga," ujarnya.

Hadir dalam kunjungan bersama Anggota DPD RI Emma Yohanna diantaranya, Drs Suarman (Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat), dan Dra Zusneli Zubir MHum (Ahli Peneliti Madya BPNB Sumbar), dipandu oleh Viva Ria (Ketua DPC Himpunan Wanita Karya Kab Solok).

Acara tersebut juga diikuti Wali Nagari Saniangbaka, Ketua KAN, BMN dan Unsur dari Kecamatan. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas