Tribun

Jalan ke Pegaf Belum Dianggarkan KemenPUPR Tahun 2022, Filep Wamafma: Ini Soal Aspirasi Daerah

Filep berharap agar Presiden dapat segera merealisasikan pembangunan tersebut

Editor: Content Writer
zoom-in Jalan ke Pegaf Belum Dianggarkan KemenPUPR Tahun 2022, Filep Wamafma: Ini Soal Aspirasi Daerah
DPD RI
Wakil Ketua I Komite I DPD RI Filep Wamafma saat berkunjung ke Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Manokwari, Papua Barat, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Bupati Pegaf Yosas Saroi melakukan rapat koordinasi bersama dengan Kementerian PUPR dan tim Kantor Staf Presiden di Manokwari terkait pembangunan ruas jalan Manokwari-Pegunungan Arfak (Pegaf) dan Manokwari Selatan-Pegaf pada Senin (13/12/2021).

Kementerian PUPR menjelaskan bahwa di tahun 2022, pembangunan ruas jalan ke Anggi, ibukota Kabupaten Pegaf belum dianggarkan, hal itu lantaran anggaran APBN 2022 sudah tidak memungkinkan lagi.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua I Komite I DPD RI Filep Wamafma ikut menyoroti.

“Oktober 2019 Presiden ke Pegaf dan berjanji akan membangun jalan Manokwari-Pegaf- Mansel. Bahkan bukan cuma jalan tetapi juga Lapangan Terbang Snomeba,” kata Filep. Ia berharap Presiden dapat segera merealisasikan pembangunan tersebut

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) pada Minggu (27/10/2019). Presiden bersama rombongan menggunakan 3 helikopter Puma VVIP TNI AU guna meninjau langsung kondisi Kabupaten Pegaf dan berjanji kepada Bupati Yosas untuk membangun jalan.

“Kita akan bersurat kepada Presiden. Ini bukan hanya soal komitmen Presiden Jokowi tetapi soal aspirasi daerah yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Akses jalan merupakan faktor penting penggerak ekonomi masyarakat.” Kata Filep.

Sebelumnya, Filep Wamafma sempat turun ke kabupaten Pegunungan Arfak guna menyerap aspirasi. Ia memberikan pesan betapa akses transportasi ke Pegunungan Arfak perlu diperbaiki. (*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas