Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Komisi IV: Varietas Unggul Berperan dalam Upaya Meningkatkan Produksi Pertanian

Varietas unggul merupakan salah satu komponen teknologi yang memiliki peran nyata dalam meningkatkan produksi dan kualitas hasil komoditas pertanian.

Komisi IV: Varietas Unggul Berperan dalam Upaya Meningkatkan Produksi Pertanian
Ist/Man (dpr.go.id)
Anggota Komisi IV DPR RI Endang S Thohari saat kunjungan kerja dapil pada masa reses dan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Komoditas Padi dan Cabai Peningkatan Pendapatan dan Produktivitas melalui Varietas Unggul Baru (VUB) Balitbangtan di Jawa Barat, Selasa (27/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komisi IV DPR RI Endang S Thohari mengatakan, varietas unggul merupakan salah satu komponen teknologi yang memiliki peran nyata dalam meningkatkan produksi dan kualitas hasil komoditas pertanian.

Menurutnya, sumbangan varietas unggul terhadap peningkatan produksi padi nasional cukup besar.

“Untuk meningkatkan produktivitas pada lahan ini sebagai sumber produksi padi dan cabai diperlukan teknologi yang tepat,” kata Endang saat kunjungan kerja dapil pada masa reses dan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Komoditas Padi dan Cabai Peningkatan Pendapatan dan Produktivitas melalui Varietas Unggul Baru (VUB) Balitbangtan di Jawa Barat, Selasa (27/4/2021).

Politisi Fraksi Partai Gerindra itu menambahkan, salah satu teknologi yang murah dan mudah diimplementasikan petani dalam Peningkatan Pendapatan dan Produktivitas yakni melalui VUB Padi dan Cabai.

“Usaha untuk meningkatkan produktivitas padi dan cabai untuk efisiensi usaha tani terus dilakukan dalam memenuhi ketersediaan pangan dan meningkatkan pendapatan petani,” pungkasnya. 

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas