Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Laga Persahabatan Gim Lokapala PON XX Papua 2021 Dimenangkan Jeet Esports

Pada kategori gim Lokapala ini, Tim Jeet Esports menjadi juara pertama setelah mengungguli tim Dewa United

Laga Persahabatan Gim Lokapala PON XX Papua 2021 Dimenangkan Jeet Esports
HandOut/IST
Tim Jeet Esports menjadi juara pertama laga persahabatan divisi eSports PON XX Papua kategori gim Lokapala ini,setelah mengungguli tim Dewa United 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PON XX Papua 2021 telah menyelesaikan penyelenggaraan pertandingan persahabatan untuk divisi eSports.

Dalam eksibisi itu, terdapat beberapa gim popular yang dipertandingkan, satu di antaranya gim lokal karya anak bangsa yaitu Lokapala.

Pertandingan yang dilaksanakan secara offline dengan prokes yang ketat ini disiarkan secara langsung di channel YouTube PBESI, UPoint.id, dan NimoTV.

Untuk pertandingan gim Lokapala sendiri telah diselenggarakan pada tanggal 22 September 2021 untuk pertandingan semifinal. 

Baca juga: Sasaran Piala Presiden Esports 2021 - Usung Keindahan Alam, Budaya dan Pariwisata Tanah Air

Kemudian pada tanggal 23 September 2021 untuk pertandingan Bronze Match dan pada 25 September pertandingan final.

Dari hasil timeline match tersebut, diperoleh 4 tim terbaik sebagai pemenang.

Pada kategori gim Lokapala ini, Tim Jeet Esports yang terdiri dari Dicxon Fernando, Dzikri Adinulloh, Gurbinder Singh, Vesa Herawan dan Yohanes Ibrahim, menjadi juara pertama setelah mengungguli tim Dewa United yang diperkuat oleh Denis Haris Prayogo, Indrawan Prasetyo, Mokhamad Yusuf Afrizal, Muhammad Iqbal, dan Roger Jeremy di peringkat kedua.

Baca juga: Fakta Menarik Esports PON Papua 2021: Medali Emas Dibagi Rata 4 Provinsi, Ini Daftar Lengkapnya

Kemudian Tim Capital Esports yang terdiri dari Arbi Yusuf Ramanda, Fazri Rohi Dedza, I Kadek Arya Wiratama, Li men, dan R Asnawi di peringkat ketiga.

Meskipun diselenggarakan sebagai pertandingan persahabatan, pertandingan gim Lokapala menjadi catatan tersendiri karena dilatarbelakangi semangat untuk mengangkat gim karya anak bangsa di pentas prestisius nasional maupun di kancah global.

“Dengan diselenggarakannya pertandingan persahabatan ini pada PON XX Papua, kami berharap dapat mendorong bangkitnya industri pengembangan gim tanah air,” ujar Dedi Suherman-CEO Melon Indonesia selaku publisher Lokapala.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas