Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pekan Emosional Steven Gerrard Pulang ke Anfield, Aset Pendulang Poin FPL Gameweek 16

Salah satu sorotan menarik yang akan mewarnai gameweek 16 yakni soal laga emosional yang akan dilakoni Steven Gerrard sebagai pelatih Aston Villa.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Pekan Emosional Steven Gerrard Pulang ke Anfield, Aset Pendulang Poin FPL Gameweek 16
LINDSEY PARNABY / AFP
Pelatih kepala Aston Villa Inggris Steven Gerrard memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Brighton and Hove Albion di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 20 November 2021. Aston Villa memenangkan pertandingan 2-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Berbagai sorotan menarik akan mewarnai laga lanjutan Liga Inggris yang memasuki gameweek 16, akhir pekan ini.

Salah satu sorotan menarik yang akan mewarnai gameweek 16 yakni soal laga emosional yang akan dilakoni Steven Gerrard sebagai pelatih Aston Villa.

Gerrard dipastikan akan menjalani pekan emosional saat kembali pulang ke Stadion Anfield yang pernah membesarkan namanya ketika masih aktif menjadi pemain profesional.

Gerrard, Liverpool, dan Anfield bukanlah tiga hal yang dapat dipisahkan pada masa lalu.

Hal ini mengingat Gerrard tercatat pernah menjadi kapten Liverpool pada usia muda hingga menisbatkan diri sebagai salah satu legenda terbaik klub.

Pelatih kepala Aston Villa Inggris Steven Gerrard memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Brighton and Hove Albion di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 20 November 2021. Aston Villa memenangkan pertandingan 2-0.
Pelatih kepala Aston Villa Inggris Steven Gerrard memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Brighton and Hove Albion di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 20 November 2021. Aston Villa memenangkan pertandingan 2-0. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Torehan istimewa yang pernah ditorehkan Gerrard semasa bermain untuk Liverpool kala menginspirasi kemenangan comeback pada partai final Liga Champions tahun 2005 silam.

Kenangan itupun dipastikan akan mengiringi kembalinya Gerrard sebagai lawan Liverpool pada laga gameweek 16.

BERITA TERKAIT

Gerrard akan mendampingi Aston Villa untuk mencuri angka dari Liverpool di Stadion Anfield.

Berbekal tiga kemenangan dari empat laga yang telah dilakoni Gerrard bersama Aston Villa.

Aston Villa punya peluang untuk bisa mencuri satu angka jika mampu mengimbangi dominasi permainan yang kerap diperlihatkan Liverpool.

Kegemilangan Emiliano Martinez sebagai penjaga gawang akan menjadi kunci penting bagi Aston Villa untuk menjungkalkan Liverpool.

Tak hanya itu kesolidan bertahan yang dimainkan Tyrone Mings juga memegang peranan penting dalam menghentikan ledakan performa Mohamed Salah.

Steven Gerrard merayakan setelah Ollie Watkins dari Aston Villa (tidak digambarkan) mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Liga Premier antara Aston Villa dan Brighton & Hove Albion di Villa Park pada 20 November 2021 di Birmingham, Inggris. (Foto oleh Ryan Pierse/Getty Images)
Steven Gerrard merayakan setelah Ollie Watkins dari Aston Villa (tidak digambarkan) mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Liga Premier antara Aston Villa dan Brighton & Hove Albion di Villa Park pada 20 November 2021 di Birmingham, Inggris. (Foto oleh Ryan Pierse/Getty Images) (RYAN PIERSE / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Di lini tengah dan depan, pemain Aston Villa tentu akan menghadapi tantangan keras untuk bisa melewati pemain seperti Fabinho, Van Dijk, hingga Joel Matip.

Memang bukan perkara mudah bagi Aston Villa untuk sepenuhnya bisa mengamankan poin dalam lawatannya ke Stadion Anfield.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas